Gelora Mulai Sebar APK

ILUSTRASI : Salah seorang warga saat menunjukan kalender bergambar tokoh dan pengurus partai Gelora. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Salah seorang warga saat menunjukan kalender bergambar tokoh dan pengurus partai Gelora. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi mulai melakukan sosialisasi dengan berbagai macam Alat Peraga Kampanye (APK), seperti kalender, bendera, dan spanduk. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memperkenalkan partai besutan Anis Matta ini ke masyarakat.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan sekarang dirinya sedang memaksimalkan pembagian kalender di pengurus dan relawan, distribusi Alat Peraga Kampanye (APK) dalam bentuk kalender. Untuk sekarang sudah ada sepuluh ribu kalender yang disebar kepada para pengurus.


“Itu untuk memperkenalkan partai ke masyarakat, sekarang baru sepuluh ribu kalender yang kita sebar,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (12/1).

Selain kalender, Mantan Ketua KAMMI Bekasi ini menuturkan, dirinya juga mulai melakukan pemasangan bendera dan spanduk di sejumlah titik. Menurutnya, semua bendera dan spanduk langsung didistribusikan ke setiap pengurus DPC (kecamatan) maupun PAC (desa).


“Ini sebagai bentuk sosialisasi langsung ke masyarakat, bahwasanya Partai Gelora ada di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Untuk di internal partai, dirinya masih fokus pembentukan kepengurusan di PAC, mengingat sampai sekarang baru terbentuk 40 persen, dari jumlah 187 desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi. Tidak bisa dipungkiri, dalam pembentukan tersebut dirinya terkendala proses seleksi kader. Pasalnya, komitmen untuk menjadi pengurus itu rata-rata belum pada siap.

“Memang ada kesulitan saat proses seleksi kader, karena banyak yang memilih menjadi relawan, ketimbang pengurus. Mungkin mereka mengira menjadi pengurus itu banyak beban, mengingat akan menjadi penggerak atau motor,” ungkapnya.

Sementara kata Cholis, untuk pembentukan kepengurusan di DPC atau tingkat kecamatan sudah rampung 100 persen. Karena memang saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri mengikuti verifikasi faktual, termasuk Sistem Informasi Partai Politik (sipol). Rencananya, dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Yang jelas di bulan Maret harus sudah menyiapkan berkas untuk dikirim ke pusat. Mengingat verifikasi itu dimulai dari pusat,” jelasnya. (pra)