Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Dua Anak Perusahaan Pelat Merah Bersinergi Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

FOTO BERSAMA: Dari kiri, Chief Marketing Officer POSFIN, Riano Bayu Satria, Chief Operating Officer POSFIN, Sandi Mardiansyah, Chief Executive Officer POSFIN, Setyo Budianto, Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti, GHO Trading & E-Commerce Services Finnet, Angelika Tiara Putri, dan Vice President Financial & Trading Services Finnet , Firmanto A. Purawan, foto bersama usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Finnet & POSFIN, di Bandung  Jumat (14/1) lalu. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID
FOTO BERSAMA: Dari kiri, Chief Marketing Officer POSFIN, Riano Bayu Satria, Chief Operating Officer POSFIN, Sandi Mardiansyah, Chief Executive Officer POSFIN, Setyo Budianto, Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti, GHO Trading & E-Commerce Services Finnet, Angelika Tiara Putri, dan Vice President Financial & Trading Services Finnet , Firmanto A. Purawan, foto bersama usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Finnet & POSFIN, di Bandung  Jumat (14/1) lalu. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BANDUNG-PT Finnet Indonesia (Finnet) yang merupakan anak perusahaan PT Telkomunikasi Indonesia (Telkom) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN), yang merupakan anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero).

Kerja sama ini adalah wujud komitmen antara kedua anak perusahaan pelat merah tersebut, dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti, beserta jajaran senior leader dan Chief Executive Officer POSFIN, Setyo Budianto, beserta jajaran Board of Directors. Dengan kapabilitas sebagai digital financial service yang terhubung dengan lebih dari 80 bank, 122 biller, 12 payment partner, 46 eCommerce partner, dan 7 negara, Finnet dipercaya akan mampu berkontribusi lebih terhadap value and benefit pada aplikasi yang dikelola langsung oleh POSFIN, yaitu Pospay Agen.

Sebagai platform digital dengan skema jaringan bisnis keagenan, Pospay Agen, mampu mengakomodasi kebutuhan layanan jasa payment point online banking dan layanan jasa kurir logistik (Lo-Fintech) yang dapat diakses secara multi-screen and multi-devices, mulai dari Android smartphone, perangkat EDC, dan online website. Peran Finnet di Pospay Agen adalah menghadirkan fitur layanan Source of Fund (sumber dana) Giropos pada payment gateway Finnet secara host-to-host.

Dengan demikian, pengguna akan diberikan kemudahan untuk bertransaksi melalui saldo Finpay Money maupun saldo Giropos di Pospay Agen.

Dalam sambutannya, Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti, menngungkapkan, kerja sama ini sejalan dengan visi Finnet dalam mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

“Keuangan digital sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup kita sehari-hari. Sejalan dengan visi kami yaitu menjadi digital financial service company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia, kami optimistis kerja sama Finnet dan POSFIN ini mampu memberikan ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (17/1)

Sejalan dengan Alda, Chief Executive Officer POSFIN, Setyo Budianto menuturkan, kolaborasi antara Finnet dan POSFIN merupakan bentuk kerja sama yang sangat efektif dan cerdas untuk mentransformasi ekonomi Indonesia menuju arah yang lebih baik lagi.

“Membangun inklusi keuangan di Indonesia juga merupakan mimpi kami di POSFIN. Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu dengan menguatkan Pospay, dan kami akan terus berkolaborasi dengan Finnet Indonesia untuk meningkatkan layanan yang kami miliki,” ucap Setyo.

Ia menjelaskan, Pospay Agen di tahun 2021, telah memiliki lebih dari 100 ribu agen yang tersebar di 34 provinsi, dan telah melayani lebih dari sembilan juta pelanggan di Indonesia.

Solusi yang ditawarkan, diantaranya solusi pembayaran dan struktur berlaba. Pospay menawarkan keuntungan kepada agennya yang diperoleh dari skema korgen. Spesifikasi utama untuk level korgen yang pertama adalah berbadan hukum.

Selain itu, Pospay juga telah memiliki kantor di wilayah kerjanya dan jaringan keagenan, serta melakukan perikatan dengan perusahaan dalam bentuk perjanjian. Pospay didukung oleh tim sales dan support after sales 24/7 yang dapat dihubungi melalui helpdesk POSFIN. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin