PKB Kabupaten Deklarasi Muhaimin Capres

ILUSTRASI – Sejumlah pengurus DPC PKB kabupaten Bekasi saat foto bersama. Dalam waktu dekat PKB kabupaten Bekasi akan melakukan deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Capres 2024.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI – Sejumlah pengurus DPC PKB kabupaten Bekasi saat foto bersama. Dalam waktu dekat PKB kabupaten Bekasi akan melakukan deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Capres 2024.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Kabupaten Bekasi gencar mensosialisasikan Ketua Umum Partainya, Muhaimin Iskandar, sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang. Partai yang identik dengan warna hijau ini  optimis ketua umumnya akan menjadi presiden selanjutnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengatakan, sosialisasi yang dilakukannya ini sebagai inisiatif dari para pengurus di kabupaten. “Ini inisiatif dari masing-masing kota dan kabupaten saja, keinginan arus bawah. Di Awal tahun ini dari Jawa Barat dan segala macam fokus sosialisasi Gus Muhaimin buat nyapres di 2024,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (10/2).


Pria yang akrab disapa Gus iik Ini memastikan, dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi dukungan untuk Cak Imin menjadi Capres di Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi. Dirinya menilai,  sosok yang akan membawa Indonesia maslahat lahir batin. Pasalnya, selama ini PKB berjuang bagaimana ideologinya dari Nahdlatul Ulama (NU) yang memang masyarakat mayoritas.

“Itu harus diperjuangkan untuk memimpin bangsa ini. Pertama Muhaimin paling panjang rekam jejaknya di birokrasi, pemerintahan, maupun politik. Yang lebih unik beliau lebih agamis. Jadi sudah cukup matang,” katanya.


Saat ini dirinya terus merapatkan kekuatan struktural non struktural, kekuatan kultural di NU untuk satu visi kedepan, bahwa ada perwakilan NU dan PKB yang harus dorong. Selain itu, dirinya akan launching tim pemenangan Pemilu, yang salah satunya untuk mensosialisasikan Muhaimin.

“Kita akan launching lembaga pemenangan Pemilu dalam waktu dekat. Dalam lembaga tersebut ada direktur Pilpres, legislatif, dan Pilkada, jadi ada tiga direktur. Salah satunya untuk mensosialisasikan Gus Muhaimin,” jelasnya. (pra)