Soal PTM, Bekasi Tunggu Instruksi Kemendagri

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah. Foto: pay/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah mengungkapkan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bekasi pihaknya hingga saat ini masih menunggu instruksi Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri).

Tetapi, kegiatan belajar mengajar hari Senin (7/3) ini tetap dilakukan 50 persen baik Offline maupun Online.


“Memang kalau untuk PTM kita belum ada edarannya. Karena saat ini kita masih di PPKM Level 3. Yang pasti kegiatan belajar mengajar berjalan 50 persen online dan offline,” kata Inay sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi usai apel pagi di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Senin (7/3).

Hari ini, menurutnya, adalah hari terakhir untuk PPKM Level 3. Pihaknya juga sudah komunikasi dengan Plt Wali Kota Bekasi dan Dinkes bahwa di Kota Bekasi masih PPKM Level 3.


Sehingga pembelajaran masih bisa dilakukan 50 persen baik Offline maupun Online.

“Kalau kita sih inginnya PTM segera dilakukan. Tetapi lagi-lagi kebijakan pusat jika PPKM Level 3 tetap harus mengikuti aturan hanya bisa 50 persen,” ucapnya.

Akan tetapi, ia mengaku, secara bertahap bisa 100 persen untuk PTM-nya. Untuk evaluasi hari ini akan dilakukan mudah-mudahan bisa PTM 100 persen.

Namun, pihaknya tidak bisa menentukan apakah 100 persen bisa dilakukan atau tidak. Sebab, kebijakan ada di Plt Wali Kota Bekasi, Ketua Komite.

“Mudah-mudahan PPKM berikutnya turun. Karena hari ini terakhir PPKM Level 3. Kalau di level 2 kita bisa PTM 100 persen. Tapi kalau kajian kita sekolah sudah bisa normal. Tapi nanti kita tunggu evaluasi hari ini,” tukasnya. (pay)