Berita Bekasi Nomor Satu

Buka Ranting Pencak Silat

Wanda Eka Saputra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak Januari 2021, Wanda Eka Saputra membuka ranting perguruan Pencak Silat bernama Perisai Diri Taman Flora setelah diizinkan gurunya. Ranting itu ia buka bersama dengan ketiga temannya, yaitu Alfandi Iman, Aulia Natasha dan Dina. Meskipun memiliki kesibukan masing-masing, mereka meluangkan waktu untuk melatih anak-anak.

Adapun latihan dilakukan tiga dalam dalam seminggu di KTW Taman Flora Pondok Ungu Permai Kota Bekasi. “Jadwal latihan rutin seminggu tiga kali di Jumat malam, Sabtu sore dan Minggu sore,” ujar remaja berusia 21 tahun ini.

Pada awal berdirinya ranting ini, Wanda melatih sebanyak 60 orang. Namun, ketika sudah banyak yang sekolah secara tatap muka, jumlahnya menurun menjadi kurang lebih 20 orang. “Sekarang paling dari 60 orang sisa 20 orangan,” jelasnya.

Selama pandemi, hanya sedikit yang menyelenggarakan kejuaraan pencak silat. Pada 13-14 November 2021, Wanda mendaftarkan anak muridnya untuk mengikuti Bekasi Berani Pencak Silat Tournament 2021 yang dilaksanakan di GOR futsal Grand Wisata. Dari 3 orang yang mengikuti kejuaraan tersebut, satu orang mendapatkan medali emas dan satu orang medali perak.

Motivasinya menjadi pelatih yaitu agar anak-anak di sekitar perumahannya menjadi produktif, tidak hanya bermain gim daring. “Motivasinya karena anak-anak di sini banyak yang cuma main gim aja, nah makanya saya dan teman-temen lainnya coba buat ngajak mereka buat gabung latihan biar ga stress di rumah doang dan biar bisa olahraga juga,” ujar Wanda. (mg2)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin