Berita Bekasi Nomor Satu

43 Mahasiswa Ubhara Jaya Jalani Program Kemendikbudristek

ILUSTRASI: Sejumlah mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Ubhara Jaya saat mengikuti praktik. Sejumlah 43 mahasiswa dari program studi ini lulus seleksi program MSIB dan Bangkit tahap kedua. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Sejumlah 43 mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) lulus seleksi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dan Bangkit tahap kedua.

Diantara 43 mahasiswa tersebut,  dua mahasiswa lulus program Magang, 40 mahasiswa lulus program Studi Independen Bersertifikat, dan satu mahasiswa lulus program Bangkit.

Saat ini, para mahasiswa itu sedang menjalani program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di 15 perusahaan terkemuka.

“Mereka merupakan mahasiswa semester 6 dan 8,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Komputer Ubhara Jaya Tyastuti Sri Lestari kepada Radar Bekasi, Kamis (17/8).

Ia menjelaskan, hanya mahasiswa dari Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Ubhara Jaya yang mengikuti program MSIB dan Bangkit batch kedua.

“Seluruh mahasiswa prodi diperbolehkan, tapi memang untuk batch kedua ini hanya fakultas Ilmu Komputer program studi Informatika saja yang mengikuti,” jelasnya.

Menurut perempuan bergelar doktor dari Universitas Satyagama ini, program tersebut akan berlangsung selama enam bulan. Para mahasiswa sudah mulai menjalani program tersebut sejak bulan lalu.

“Mahasiswa sudah menjalani program magang ini sejak Februari dan akan berjalan sampai dengan Juli,” ujarnya.

Dalam program itu, mahasiswa akan mendapatkan beberapa modul pembelajaran. Seperti menyusun portofolio, melakukan dasar-dasar proses user research, introduction memahami pengantar dunia pemrograman, memahami dasar-dasar user experience design, memahami metode riset, dan proses dalam mendesain. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin