Akademik dan Organisasi Berjalan Beriringan

Tubagus Aditya Rizky

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tubagus Aditya Rizky merupakan mahasiswa semester enam jurusan Silvikultur di Institut Pertanian Bogor (IPB). Berbagai kegiatan positif dijalani sehari-hari oleh mahasiswa yang aktif berorganisasi ini.

“Kegiatan sekarang yang pasti kan akademik, kuliah dan praktikum,” ujarnya.


Selain akademik, ia juga mengikuti organisasi Pionir Muda IPB bagian Kepala Divisi Media Komunikasi Visual dan Branding tahun 2020 – 2021. Organisasi ini bertujuan untuk pengembangan soft skill seperti leadership, entrepreneurship dan membahas tentang akademik.

Ia pun mengikuti Forum for Scientific Studies (Forces IPB) bagian Kepala Divisi Community Development tahun 2022 hingga sekarang. Di tengah kesibukannya antara kuliah dan organisasi, TB-begitu ia disapa- menuturkan bahwa kedua hal tersebut bisa berjalan berbarengan namun tetap akademik lah yang menjadi prioritasnya.


“Kalo saya pribadi, ingin memberikan yang terbaik buat organisasi dan akademik, cuma untuk sekarang ini lebih condong ke akademik, tapi tetap aktif di organisasi dan saya berusaha berkontribusi maksimal,” jelasnya.

Cara TB membagi waktu dengan memporsikan suatu kegiatan tertentu. “Jadi saya itu lebih membagi kegiatan kedalam empat jenis, mana yang penting dan harus didahuluin, mana yang  penting tapi bisa diduain, mana yang ga penting tapi harus dikerjain dan mana yang ga penting dan ga perlu dikerjain. Lebih baiknya, saat ada tugas dan saat itu saya lagi kosong langsung dikerjain, jadi sewaktu-waktu ada kegiatan organisasi atau main bisa ikut dijalanin, intinya jangan mager,” pungkasnya. (mg3)