Hasil Korea Open: Dua Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI

RADARBEKASI.ID, SUNCHEON – Dua ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 di Suncheon, Kamis (7/4).

Adnan/Mychelle menang atas pasangan tuan rumah, Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9 di Palma Indoor Stadium.


“Game pertama kami belum main baik, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya. Game kedua, kami mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Lawan jadi tidak enak karena pukulan kami terus menyambung. Kami lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di game ketiga,” kata Mychelle dalam informasi resmi PBSI di Jakarta.

Sementara Rinov/Pitha harus bekerja lebih keras untuk memenangi pertandingan. Mereka unggul dramatis 21-14, 19-21, 26-24 atas Dong Ju Ki/Kim Hyerin.


“Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di game pertama permainan kami sudah oke dan bisa kontrol dengan baik,” ungkap Pitha.

Seharusnya Rinov/Pitha bisa menyelesaikan laga dengan dua game langsung setelah unggul 19-17 pada gim kedua. Namun keunggulan mereka lepas begitu saja karena lawan sukses meraup empat angka beruntun.

Di game ketiga, permainan makin sengit. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus menunggu hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

“Di game kedua, saya mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kami juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati. Di game ketiga kami coba terapkan permainan seperti di game pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di match point. Selain itu, lebih percaya ke pasangan juga,” sebut Pitha.

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha yang tidak mendapatkan hasil maksimal selama di tur Eropa mengatakan akan berusaha bangkit pada turnamen ini.

“Rasa kecewa pasti, tapi kami berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang, tapi kami mau coba terus. Lebih ke pola pikir saja,” ucap Pitha.

“Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan. Kalau urusan menang kalah itu belakangan,” kata Mychelle. (wsa)