Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Korea Open: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Lewati Ganda Jepang

Ganda campuran Indonesia Pitha Haningtyas (kedua kanan) dan Rinov Rivaldy (kiri). Foto: Antara
Ganda campuran Indonesia Pitha Haningtyas (kedua kanan) dan Rinov Rivaldy (kiri). Foto: Antara

RADARBEKASI.ID, SUNCHEON – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku, keberhasilan mereka melewati babak perempat final Korea Open 2022 setelah mengalahkan pasangan asal Jepang adalah keberuntungan. Menurutnya, secara keseluruhan mereka merasa belum bermain bagus.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Palma Indoor Stadium di Suncheon, Rinov/Pitha menyingkirkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dari peta persaingan sektor ganda campuran lewat kemenangan rubber game 15-21, 21-18, 21-16.

“Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kemenangan karena kami merasa belum bermain bagus. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah,” kata Rinov sepeti dilansir PP PBSI melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat (8/4).

Penampilan unggulan itu keenam memang sedang naik turun sepanjang pertandingan. Setelah berimbang di dua gim awal, mereka tertinggal 6-11 di interval game penentuan. Secara perlahan mereka mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 14-14.

Pasangan Jepang kembali unggul 16-14, sebelum akhirnya Rinov/Pitha mengemas tujuh poin beruntun untuk menutup laga. Selain performa yang belum konsisten, di pertandingan hari ini fokus Rinov/Pitha juga terpecah karena banyaknya kesalahan servis yang mereka terima.

“Tadi walau kami bermain tidak bagus, kami tidak mau menyerah. Selama pertandingan belum berakhir kami selalu berusaha. Itu mungkin yang bisa membuat kita menang hari ini. Sempat bingung saja tadi banyak disalahkan servisnya, fokus jadinya sedikit goyah. Semoga besok kami bisa lebih baik,” harap Rinov.

 

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha pun lolos ke babak semifinal turnamen level Super 500 untuk kesekian kalinya. Kali ini mereka ingin mencetak sejarah dengan lolos ke babak final.

“Selama ini kan kami selalu mentok di semifinal Super 500, besok inginnya menang terus juara,” sebut Rinov.

Sayangnya keberhasilan Rinov/Pitha tak bisa diikuti unggulan ketujuh Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang terhenti di perempat final. Saat menghadapi pasangan tuan rumah, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, Adnan/Mychelle dikalahkan 19-21, 21-18, 18-21.

Selain Rinov/Pitha, pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie juga melaju ke babak empat besar setelah menang atas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand 8-21, 21-17, 21-19. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin