Helat Program Pasar Murah

STAND BAZAAR: Warga ketika melihat stand bazaar pada program pasar murah di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. MG4/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menghelat program Pasar Murah di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (12/04). Program itu diharapkan membantu masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok selama Ramadan.

Bazar ini menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, gula, beras, daging, dan lain-lain dengan harga diklaim lebih murah.


“Iya membantu, apalagi kan sekarang kebutuhan-kebutuhan pokok emang lagi naik sekarang, alhamdulillah bisa membeli kebutuhan pokok dengan lebih murah karena ada diskon ”ucap Dedeh (45) warga Rawalumbu ditemui di lokasi Bazar.

Ia baru mengetahui adanya bazar murah dari rekannya. “Tahu dari temen, katanya ada bazar murah di kantor camat, saya juga hanya belanja kebutuhan pokok aja sih kayak minyak dan gula” jelas bu Dedeh.


Diketahui bazaar ini sudah diselenggarakan di berbagai kecamatan di Kota Bekasi sejak 4 april lalu. Kemarin terselenggara di Kecamatan Rawalumbu. “Cuma hari ini, kebetulan kami dari kecamatan cuma (menyiapkan) tempatnya saja, penyelenggaranya dari kota (Pemkot), tapi untuk di Rawalumbu ini cukup bagus antusias masyarakatnya yang datang juga cukup banyak,”ujar Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Rawalumbu, Kusnadi.

Adanya harga kebutuhan pokok yang lebih murah dipasaran membuat para pengunjung tertarik untuk datang.

”Karena barangkali ada perbedaan harga lebih murah sedikit, itu mungkin yang membuat masyarakat banyak berdatangan,”tambahnya.

Pihaknya berharap kedepan kecamatan bisa menghelat sendiri menyusul banyak perusahaan-perusahaan besar yang diharapkan dapat berkontribusi untuk masyarakat. Terutama perusahaan minyak goreng.

“Sebenarnya kita ingin (mengadakan bazar seperti ini) karena disini juga di Kecamatan Rawalumbu banyak perusahaan-perusahaan besar seperti minyak dan lain-lain  ada disini, tetapi kita baru kepikiran kesitu belum sampai pelaksanaannya, Targetnya mungkin tahun ini terlaksanakan,”pungkasnya. (mg4/mg5).