Gerindra Rombak Pengurus Partai

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader Gerindra Kabupaten Bekasi, foto bersama usai kegiatan Bukber, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi, bakal merombak sejumlah pengurus partai mulai dari tingkat Ranting dan Cabang. Hal ini berdasarkan temuan tim verifikasi banyak pengurus yang sudah tidak aktif.


“Ini yang menjadi catatan tim verifikasi. Alhasil akhirnya kurang lebih ada 60 persen PAC harus dilakukan penyegaran. Penyegaran itu artinya, tidak juga ketua PAC yang sebelumnya dipecat, hanya digeser posisinya saja, menjadi pembina atau penasehat,” kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, saat kegiatan silaturahmi dengan pengurus PAC, kemarin.

Dia Menegaskan, Kepengurusan di setiap PAC itu minimal 17 orang. Bahkan, ada juga PAC yang sampai 25 orang pengurus. Tidak hanya di PAC, penyegaran juga dilakukan di DPC, dengan memasukan Caleg-Caleg pada Pemilu 2019 lalu ke dalam kepengurusan. “Di DPC Kabupaten Bekasi juga hampir rata-rata melakukan juga penyegaran,” ucapnya.


Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menuturkan, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi kepengurusan saat ini sudah ada kantor baru yang tempatnya di Icon City, Cikarang Pusat. Dengan kantor yang memiliki empat lantai ini, dirinya akan memanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan pembekalan terhadap kader. Khususnya, PAC dan ranting.

Selain itu dirinya juga berharap, kantor ini bisa menjadi tempat menyampaikan aspirasi. Lewat siapa menyampaikan, dirinya menegaskan, melalui PAC dan ranting, yang memang bergerak di kewilayahan masing-masing. Tentu mereka hafal tentang kultur dan karakteristik wilayahnya masing-masing, menyampaikan setiap kegelisahan yang ada disana.

“Mudah-mudahan kantor DPC ini sebagai fasilitas untuk itu, karena memang syukur alhamdulilah Gerindra dipercaya oleh masyarakat, sehingga menjadi pemenang yang memiliki sebelas anggota DPRD,” jelasnya.

Kata Aria, Pemilu 2024 menjadi tantangan untuk bagaimana bisa mempertahankan kemenangan, yang berhasil diraih 2019 lalu. Dirinya menargetkan, Pada Pemilu 2024 partai yang dipimpinnya mampu meraih kursi legislatif lebih dari perolehan kursi saat ini, yakni sebelas kursi legislatif.

“Ini menjadi tantangan kami. Kedepan kami akan berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk bagaimana di Pemilu 2024 menjadi pemenang, dan mampu mengantarkan kader terbaik menjadi bupati,” tandasnya. (pra)