Inspeksi Bangunan, Cegah Peristiwa Ambruk Terulang

ILUSTRASI: Petugas toko retail menutup rolling door menyusul selesainya jam operasional di Kawasan Margahayu, Bekasi Timur, belum lama ini.DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Insiden ambruknya toko retail Alfamart beberapa hari lalu di Jalan Ahmad Yani KM 14, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/4) mendapat perhatian juga di wilayah Kota Bekasi.

Corporate Communications Specialist PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Bekasi, Reza Pahlevi mengatakan akibat insiden yang terjadi di Alfamart Banjar, pihaknya akan melakukan pengecekan ke seluruh bangunan Alfamart yang ada di wilayah Kota Bekasi.


“Tetap melakukan pengecekan secara standar perihal bangunan Alfamart khusus nya wilayah Kota Bekasi, nanti dari pihak manajemen building kita suruh untuk melakukan pengecekan,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (25/4).

Selain itu pihaknya turut berduka cita atas insiden tersebut. Diketahui sebanyak empat belas korban diantaranya sembilan korban selamat dan lima dinyatakan meninggal dunia.


Sementara pihak Manajemen Alfamart menyampaikan terkait peristiwa tersebut, pihak Alfamart menanggung biaya pengobatan dan akan memberikan santunan kepada para korban yang meninggal dunia.

“Terkait peristiwa tersebut, Alfamart siap menanggung biaya pengobatan dan akan memberikan santunan kepada para korban,” ujar Solihin Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Selasa (19/4).

Pihaknya turut berduka cita atas musibah tersebut, dan berterimakasih atas bantuan TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Damkar dan Relawan yang telah melakukan evakuasi para korban.

“Saya turut prihatin dan berbelasungkawa atas robohnya bangunan ruko Toko Alfamart secara tiba-tiba, dan saya ucapkan terima kasih atas bantuan TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Damkar dan para relawan yang telah melakukan evakuasi,” tuturnya. (cr1/net).