Berita Bekasi Nomor Satu

Duh, Suporter West Ham Diserang di Frankfurt

Suporter West Ham United dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa. Foto: Reuters

 

RADARBEKASI.ID, FRANKFURT – Jelang leg kedua semifinal Liga Europa antara West Ham melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt mulai memanas. Sekelompok pendukung West Ham United diserang dan menyebabkan salah satu orang harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera, Kamis (5/5) dinihari WIB.

Polisi Frankfurt mengatakan, bahwa dua van berhenti di luar sebuah pub tempat suporter West Ham berkumpul Rabu dini hari.

Sekitar 15-20 orang yang menurut sejumlah saksi mata adalah pendukung Eintracht turun dari sejumlah van, kemudian memasuki pub itu dan menyerang kelompok suporter Inggris sehingga melukai salah satu dari mereka.

Mereka kemudian kembali masuk kendaraan dan meninggalkan tempat kejadian. Polisi mengaku tidak bisa menemukan van-van itu yang salah satunya memakai plat nomor daerah setempat.

“Suporter tim tamu yang terluka, seorang pria berusia 34 tahun dari Inggris, sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis,” kata polisi Frankfurt.

Ketegangan memuncak menjelang leg kedua setelah Eintracht memenangkan leg pertama 2-1 di Inggris. Kedua tim berusaha mencapai final Eropa pertamanya dalam lebih dari 40 tahun terakhir ini.

Wartawan Jerman Philipp Hofmeister dan Tim Brockmeier yang bekerja untuk stasiun televisi Hessischer Rundfunk, mengaku diserang oleh pendukung West Ham saat leg pertama silam. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin