DPD Gelora Serahkan Berkas Kepengurusan ke DPW Jabar

Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis
Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi, sudah menyerahkan berkas kepengurusan ke DPW Partai Gelora Jawa Barat (Jabar), untuk persiapan verifikasi faktual di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora.


Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan, ia bersama para pengurus lainnya telah menyerahkan berkas kepengurusan ke DPW Jabar, dan selanjutnya diserahkan ke DPN.

“Setahu saya, untuk pendaftaran partai calon peserta pemilu itu sekitar bulan Agustus,” ucap Cholis kepada Radar Bekasi, Senin (9/5).


Ia menjelaskan, sejumlah data yang harus dilengkapi, seperti SK untuk DPD, kemudian dilampirkan Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), termasuk surat pernyataan sebagai anggota, keterangan domisili kantor DPD, rekening partai, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan penyerahan SK Dewan Pimpinan Cabang (DPC) minimal 50 persen.

“Kalau dari DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, kami sudah menyerahkan 1.100 KTA untuk persiapan verifikasi,” terang Cholis.

Lanjut mantan Ketua KAMMI Bekasi ini, hanya tinggal lima kabupaten yang belum menyerahkan berkas kepengurusan. Tapi dirinya optimis, Partai Gelora bisa lolos sebagai partai calon peserta pemilu 2024 mendatang. Karena memang Ketua Umum, Anis Matta, menargetkan partainya masuk sebagai peserta di Pemilu 2024.

“Pak Ketum menyampaikan, Partai Gelora merupakan partai politik (parpol) yang pertama menyerahkan dokumen untuk menjadi partai calon peserta pemilu,” beber Cholis.

Dia menambahkan, setelah menyerahkan berkas untuk verifikasi faktual, partai yang dipimpinnya ini fokus pada penjaringan bakal calon anggota legislatif (caleg) dan sosialisasi partai.

“Saat ini kami fokus pada penjaringan dan sosialisasi,” pungkas Cholis. (pra)