Berita Bekasi Nomor Satu

Gelora Selektif Pilih Bacaleg

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus Gelora Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Saat ini, Gelora Kabupaten Bekasi serang fokus memilih Bacaleg. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi fokus mencapai target pemenuhan 30 persen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. Setelah sebelumnya sudah menyerahkan berkas kepengurusan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat untuk mengikuti tahapan verifikasi di pusat.

“Sekarang kita (Gelora) fokus untuk penjaringan Bacaleg,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis, kepada Radar Bekasi, Kamis (12/5/2022).

Sesuai target yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN), pada akhir tahun ini minimal bisa memenuhi  30 kuota Bacaleg di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Oleh karena itu kata Cholis, sekarang partai yang dipimpinnya ini sedang fokus untuk pemenuhan target tersebut.

“Target kita memenuhi kuota 30 persen arahan dari pusat, saat ini sedang dalam tahapan untuk pemenuhan. Akhir tahun ini kita selesaikan, drafnya kita rapikan dan kita usulkan,” tuturnya.

Dia mengaku selektif dalam menentukan Bacaleg yang akan diusulkan. Sejauh ini sudah ada beberapa pengurus yang siap maju sebagai Calon Legislatif (Caleg). Sementara yang diluar internal, baru sebatas komunikasi, karena mungkin masih sangsi mengingat Partai Gelora masih baru. Apakah lolos atau tidak dalam verifikasi di pusat.

“Mungkin setelah lolos verifikasi dan dinyatakan lolos, baru mulai banyak mendaftar sebagai Caleg di Partai Gelora. Kalau sekarang masih melihat-lihat, untuk sekarang baru internal partai saja,” ungkapnya.

Selain itu, mempunyai visi misi yang jelas, tentunya itu menjadi alasan kenapa orang harus bergabung ke Gelora. “Prinsipnya Gelora ini terbuka dan visi misi jelas, ingin membawa bangsa kita ke lima besar dunia. Itu skema besar yang kita miliki di partai ini. Kita punya mimpi, kita punya obsesi,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin