Ronny Calon Tunggal Pimpin Demokrat

Ronny Hermawan

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ronny Hermawan dipastikan bakal memimpin DPC Demokrat Kota Bekasi periode 2022-2027. Hal ini setelah Tim panitia Organizing Committee (OC) hanya menerima satu pendaftar calon ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, yakni Ronny Hermawan.


“Jadi, untuk Muscab nanti sudah dipastikan proses pemilihan ketua DPC yang baru nanti pak Ronny Hermawan akan dilakukan secara aklamasi, karena memang calonnya itu cuma satu,” tegas Ketua OC Muscab DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rozak saat ditemui Radar Bekasi di ruang Komisi I DPRD Kota Bekasi, Selasa (17/5).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi ini pun mengakui, jadwal pelaksanaan Muscab akan berlangsung secara serentak di Bandung, tanggal 21-22 Mei 2022.Namun demikian, kata Bang Jack, sapaan akrabnya, pihaknya hingga kini masih menunggu keputusan resmi dari Jawa Barat.


“Yang jelas, kami selaku panitia Muscab siap kapanpun akan dilaksanakan. Mau di tanggal sesuai yang telah diagendakan tanggal 20-21 Mei atau mundur sambil menunggu putusan resmi dari DPD Jawa Barat,” sambungnya.

Sementara saat ditanya tanggapannya hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat periode 2022-2027 ini. Bang Jack menyebut, hal ini menunjukan bahwa kepercayaan para ketua PAC dan seluruh kader partai terhadap kepemimpinan Ronny Hermawan di periode lalu, sehingga masih solid mendukung untuk melanjutkan tugasnya.

“Dengan adanya satu calon ini menjadi bukti kepercayaan dan kesolidan teman-teman di PAC dan kader partai Demokrat masih tinggi kepada beliau untuk memimpin. Termasuk saya yang sampai hari ini masih patsun untuk mendukung beliau,” tandasnya. (mhf)