Berita Bekasi Nomor Satu

Selesaikan Kisruh Mahkamah Partai, Berkarya Langsung Tancap Gas

PERLIHATKAN BUKU: Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi, Lilis Lusiana Yunus, memperlihatkan buku panduan dan materi, saat mengikuti Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), di Hotel Sahid, Jakarta, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi, langsung tancap gas setelah melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menyelesaikan Mahkamah Partai, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (26/5) lalu.

Dalam Munaslub tersebut, hadir Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Pr, dan meminta pengurus partai di daerah agar lebih semangat menyiapkan verifikasi faktual.

“Setelah Munaslub ini, saya berharap para pengurus partai di Kabupaten Bekasi, harus kompak dan menguatkan bersama dalam menyiapkan verifikasi faktual,” ujar Ketua DPD Berkarya Kabupaten Bekasi, Lilis Lusiana Yunus, kepada Radar Bekasi, Minggu (29/5).

Kata dia, para pengurus sudah terbentuk di 23 kecamatan. Walaupun sebelumnya masih ada tiga kecamatan yang belum terbentuk, yakni Babelan, Sukawangi, dan Cikarang Selatan. Oleh karena itu, Lilis memastikan, partai yang dipimpinnya ini sudah siap mengikuti verifikasi faktual.

“Nanti setelah Berkarya dipastikan lolos sebagai peserta Pemilu, kami baru akan menyusun strategi pemenangan untuk Pemilu 2024,” beber Lilis.

Sementara itu, Sekretaris Berkarya Kabupaten Bekasi, Subur menambahkan, untuk sekarang, partainya masih fokus untuk mengikuti verifikasi faktual, guna memastikan bisa menjadi peserta Pemilu di 2024. Walaupun semua persyaratan sudah terpenuhi.

“Alhamdulilah, saat ini untuk verifikasi, kami sudah siap,” terangnya.

Lanjut Subur, kepengurusan di semua tingkatan harus berpacu, setelah verifikasi ini selesai, dan dipastikan lolos. Selain itu, dia juga akan melakukan roadshow ke setiap kecamatan, untuk memberikan semangat bagi para pengurus. Hal itu sangat perlu dilakukan, agar bisa mendapatkan suara sebanyak-banyaknya.

“Tugas pengurus partai sampai di tingkat bawah, harus berpacu. Bagaimana caranya bisa mendapatkan suara sebanyak mungkin, agar dapat duduk sebagai anggota DPRD,” ucap Subur.

Ia mengatakan, partainya mampu meraih satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Sementara untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sudah dipersiapkan, tapi untuk sekarang belum bisa disampaikan ke publik siapa saja orang-orangnya.

“Target kami paling tidak satu dapil, satu kursi. Yang namanya pengurus partai, bermimpi itu merupakan hal yang wajar dong,” tandas Subu.  (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin