Berita Bekasi Nomor Satu

Lestarikan Pencak Silat

Azhar Bilal Maulana

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak SMP sampai sekarang, pelajar SMKN 1 Cikarang Utara bernama lengkap Azhar Bilal Maulana sudah aktif menggeluti Pencak Silat.

Remaja berusia 16 tahun ini, memiliki keinginan untuk melestarikan Pencak Silat yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. “Itu adalah keinginan saya sejak lama,” ungkap Azhar-sapaan akrabnya.

Setiap minggunya, Azhar aktif menjalani latihan Pencak Silat di tiga tempat berbeda. Yakni di Kantor Desa Karang Raharja, Perumahan Bumi Citra Lestari dan Sekolah.

“Menurut saya semakin banyak berlatih, maka semakin luas juga kemampuan saya dalam meraih medali Pencak Silat,” ucapnya.

Terbukti, dirinya sudah berhasil meraih sejumlah medali. Antara lain, medali emas  Kokam Open 2018, medali emas Satria Jakarta Timur II 2020 dan juara 1 Apresiasi Seni dan Olahraga 2020.

“Alhamdulillah beberapa prestasi berhasil saya dapatkan, saat ini tinggal menguruskan prestasi yang lebih baik dan terus mempertahankan warisan budaya Indonesia,” ucapnya.

Dalam menggeluti seni bela diri ini, Azhar mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtua, kerabat, dan pihak sekolah. Hal itu yang membuatnya semangat dalam meraih prestasi.

“Apa yang saya jalani saat ini banyak banget yang support. Makanya saya selalu semangat untuk latihan dan mengikuti berbagai event pertandingan, karena banyak orang yang ingin saya banggakan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin