Bangun Komunitas Kepenulisan Online

Fakhriyah Khoirun Nisa

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hobi membaca dan menulis mengantarkan Fakhriyah Khoirun Nisa (15) membangun komunitas kepenulisan online yang diberi nama Buana Aksara.


Siswa SMAN 1 Kota Bekasi ini mengaku, hobi membaca dan menulis sejak kecil. Saat ini, komunitas yang dibangunnya itu telah memiliki anggota puluhan orang.

“Kami memiliki anggota inti 40 orang, di luar dari itu kami menerima lebih banyak anggota lain yang memang suka menulis dan membaca,” ujar pelajar yang akrab disapa Nisa tersebut.


Ia tak menyangka cukup banyak orang yang bergabung ke komunitas tersebut. Melalui Buana Aksara, Nisa ingin menjadi orang yang berkontribusi dalam perkembangan literasi minimal untuk lingkungan sekitar.

“Saya gak expect bakalan banyak banget yang tertarik untuk bergabung, saya membangun komunitas ini juga atas dasar karena saya hobi menulis dan membaca,” ucapnya.

Dari hobinya, Nisa mendapatkan manfaat positif. Antara lain dapat mengetahui banyak hal dan membuat pola pikirnya lebih baik, khususnya setelah selesai membaca buku.

Setelah berhasil membangun sebuah komunitas kepenulisan online, dirinya memiliki cita-cita untuk membuat perpustakaan dan menjadi seorang penerbit yang bisa menghasilkan karya buku.

“Mimpi saya sangat besar, ingin membuka sebuah perpustakaan dan bisa membuka dan menjadi penerbit yang bisa menerbitkan banyak hasil karya buku yang berkualitas,” pungkasnya. (dew)