Gerindra Tunggu Instruksi Pusat

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi belum menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024 mendatang. Alasannya, karena belum ada instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Walaupun ditingkat pusat sudah menjalin kedekatan kedekatan bersama dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan, sampai saat ini DPP belum memberikan instruksi kepengurusan di tingkat daerah mengenai koalisi. Maka dari itu, partai yang dipimpinnya belum menentukan arah akan berkoalisi dengan partai mana pada Pemilu 2024 mendatang.

Perihal kedekatan Gerindra dan PKB di tingkat pusat, Aria mengaku, tidak mengetahui persis obrolan yang terjadi di nasional (DPP), apa yang sedang dibangun soal masalah koalisi tersebut. Kemudian, perihal kedekatan tersebut belum ada instruksi apa-apa dari DPP, untuk kepengurusan di tingkat daerah.


“Sejauh ini belum ada secara resmi dari DPP memerintahkan pengurus yang ada di daerah, mengenai kedekatan itu,” ucapnya.

Sebagai partai pemenang Pemilu pada tahun 2019 lalu, dirinya menegaskan, selalu menjalin silaturahmi lintas partai, karena memang untuk membangun Kabupaten Bekasi harus bersama-sama, terlepas dengan kepentingan politik masing-masing. Menurutnya, partai yang dipimpinnya tidak pernah ada problem dengan partai lainnya.

“Buat kita kultur mana pun nyambung saja, enggak ada problem dan enggak ada masalah apa-apa. Komunikasi lintas partai, khususnya ketua-ketua partai nyambung saja,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai Gerindra nyamannya dengan siapa, pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini memastikan, partai yang dipimpinnya nyaman dengan semua partai. “Dengan semua partai kita nyaman,” ucapnya. (pra)