Ingin jadi Atlet Pencak Silat

Fidela Okta Fridelina

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fidela Okta Fridelina (14) merupakan pelajar SMPN 8 Tambun Selatan yang berhasil meraih sederet prestasi Pencak Silat. Prestasi itu diharapkan bisa sebagai bekal mewujudkan keinginannya menjadi atlet.


Fidela- begitu sapaan akrabnya- mengaku, aktif mengikuti Pencak Silat sejak duduk di bangku SD. “Aku mulai aktif mengikuti Pencak Silat itu sejak duduk di bangku SD kelas 3, menurut aku memiliki kemampuan bela diri untuk seorang pelajar perempuan adalah sebuah keharusan untuk pribadiku,” ungkapnya.

Saat ini dirinya aktif sebagai Binaan Prestasi (Binpres) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Bekasi. Latihan Pencak Silat dilakukan tiga sampai empat kali dalam seminggu.


“Aku itu gak pernah mau bolos kecuali sakit, karena aku ngerasa kalo udah ngelewatin latihan satu kali aja udah ngerasa ketinggalan materi jauh banget. Dan secara tidak langsung aku membiasakan diri untuk rajin dalam berlatih,” tuturnya.

Dalam berlatih, Fidela kerap kali mengalami cedera seperti memar di bagian kaki dan tangan. Selain itu dirinya kerap mengalami keseleo dan pegal.

Meskipun demikian, dia tak pernah kapok untuk latihan. “Malah aku ngerasa tertantang terus untuk berlatih lebih baik dan bisa mendapatkan prestasi,” ucapnya.

Adapun prestasi yang pernah diraih antara lain, juara 1 Bekasi Karate Open 2019, juara 2 Bekasi Open Club 2021 dan juara 1 Bekasi Open Club 2018. Selain itu, juara 1 Festival Virtual Seni Pencak Silat kategori regu 2021, juara 2 Kejurwil kategori regu 2021 dan juara 1 KOSN 2022.

“Semoga saja semua hasil ini bisa membuat aku menjadi salah satu atlet Pencak Silat,” terangnya.

Kedepan, dirinya berharap atas kerja kerasnya dalam berlatih akan lebih banyak prestasi yang bisa diraih sehingga dapat membanggakan kedua orangtua, sekolah dan perguruan Pencak Silatnya.

“Aku berharap target menjadi seorang atlet bisa tercapai dan lebih banyak prestasi yang bisa aku raih. Biar bisa membuat bangga banyak orang,” pungkasnya. (dew)