Kepengurusan Terbentuk, DPD PARBI Jabar Siapkan Syukuran

Ketua DPD PARBI Jabar, Dorman Manik

 

RADARBEKASI.ID, JATIASIH – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Batak Indonesia (DPD PARBI) Jawa Barat (Jabar) akan menyelenggarakan acara syukuran atas terbentuknya struktur pengurus DPD PARBI Jabar Periode 2021-2024, di Gedung Graha Lestari, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (14/7/2022) mendatang.


Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PARBI Jabar, Dorman Manik kepada awak medi, Jumat (1/7).

Menurut dia, kegiatan ini sengaja digelar sebagai ajang sosialisasi keberadaan organisasi seniman dan musisi suku Batak yang ada di Jawa Barat. Dia berharap melalui kegiatan ini, akan tercipta kekompakan dan kebersamaan pengurus bersama anggota dalam kegiatan sosial.


Untuk itu, Dorman mengajak seluruh anggota yang bergabung di DPD PARBI Jawa Barat agar saling membantu dan mendukung program yang sudah disusun pengurus. Dia juga sangat yakin, PARBI akan semakin besar ke depan jika seluruh anggota saling bahu-membahu.

Dorman suami Rani Simbolon ini menjelaskan, DPD PARBI Jawa Barat mempunyai visi sebagai pelopor pengembang bidang keilmuan musik yang unggul, kreatif, inovatif, dan produktif, secara nasional untuk masa yang datang. Dengan jumlah anggota yang terdaftar saat ini, sebanyak 100 orang.

Sedangkan misinya, katanya, akan melaksanakan program-program pendidikan akademik di bidang keilmuan musik. Melaksanakan dan mengembangkan model-model penelitian di bidang musikologi. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan bidang musik.

“Harapan saya, melalui DPD PARBI Jawa Barat ini pengetahuan kami tentang musik di tanah air, khususnya budaya Batak semakin meningkat. Dan, semua teman-teman pengurus dan anggota selalu kompak memajukan organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Acara Syukuran DPD PARBI Jawa Barat, Josri Panggabean. Menurut dia, kegiatan ini akan diawali dengan acara kebaktian sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, kata Josri, acara akan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum DPP PARBI, Willy Hutasoit dan Ketua DPD PARBI Jawa Barat, Dorman Manik. Selanjutnya, ramah tamah dan acara hiburan yang dimeriahkan artis-artis Batak Ibukota, seperti Victor Hutabarat, Rani Simbolon, Style Voice, Komunitas Penulis Lagu (KPL) dan artis anggota DPD PARBI Jawa Barat.

“Saya sebagai ketua panitia berharap kegiatan perdana DPD PARBI Jawa Barat ini bisa berlangsung sukses. Untuk itu, semua teman-teman anggota kami harapkan berpartisipasi demi suksesnya acara ini,” ungkapnya.

Panitia penyelenggara acara syukuran juga berharap kegiatan ini dapat menghasilkan dana untuk kesejahteraan anggota dan menambah kas DPD PARBI Jawa Barat.(pay)