Marak Calo Tiket Laga Timnas

TAWARKAN TIKET: Calo menawarkan tiket kepada warga yang melintas di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, sebelum pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Thailand pada Piala AFF U-19, Rabu (6/7). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penggila sepak bola tanah air yang memiliki hasrat besar untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 harus merogoh kocek lebih dalam karena kerap kehabisan tiket daring atau online dan terpaksa membeli kepada calo.

Harga yang harus dibayar hingga dua kali lipat. Untuk tiket daring yang biasa dijual Rp 75 ribu, di tangan calo bisa mencapai Rp 130 ribu.


Keberadaan calo tiket terlihat di beberapa area Stadion Patriot Candrabhaga sebelum laga dimulai. Radar Bekasi mendapati salah satu calo yang menawarkan tiket kepada setiap orang yang datang ke area Stadion Patriot. Pagi hari pukul 09.00 beberapa calo sudah menawarkan ke warga yang melintas di Stadion. Padahal tiga kali pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 dihelat malam hari.

Satu calo sempat mendatangi Radar Bekasi dan menawarkan tiket, mereka terkesan tidak ingin terlalu banyak berbicara, segera meninggalkan lokasi jika tidak memberi sinyal besar akan membeli tiket.


“Mau nonton mas, ini ada tiket, mau tiket ?,” Ungkapnya lalu meninggalkan Radar Bekasi saat tidak memberikan respon besar akan membeli tiket yang ditawarkan, Rabu (6/7) pagi.

Sore menjelang pertandingan, salah satu penonton mengaku telah membeli tiket dari calo di sekitar stadion. Tiket yang ditawarkan berkisar Rp 120 sampai Rp175 ribu per satu tiket.

Penonton yang mengaku bernama Samuel ini terpaksa membeli tiket melalui calo lantaran kehabisan tiket saat akan membeli via daring.”Saya cek dari hari sebelumnya sudah habis,” katanya.

Mendapati tiket daring sudah habis dan justru banyak dimiliki para calo membuatnya kecewa. Padahal, ia dan penonton lain sedianya datang ke Stadion Patriot Candrabhaga untuk mendukung Timnas Indonesia berlaga.

Terakhir kali memeriksa harga tiket via daring, harga tiket berkisar Rp 75 ribu sampai Rp 200 ribu sesuai kelasnya. Kelas VIP bisa didapat dengan harga Rp200 ribu.

“Semoga kedepan bisa dievaluasi deh tentang hal-hal kecil kaya gini, soalnya kan sayang juga ya kalau tiket di online habis, tapi ternyata di dalam stadion kosong (penonton),” tukasnya. (sur).