Berita Bekasi Nomor Satu

MPLS Dekatkan Siswa dengan Anggota OSIS dan Guru

ANTUSIAS: Sejumlah siswa baru antusias mengikuti kegiatan MPLS di SMAN 1 Cibitung, Selasa (19/7). JESICA ARYANTI/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMAN 1 Cibitung diharapkan dapat mendekatkan siswa dengan anggota organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan guru.

MPLS tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan secara tatap muka setelah dua tahun sebelumnya berlangsung daring guna mencegah penularan virus Covid-19. Sebanyak 432 siswa baru SMAN 1 Cibitung mengikuti MPLS yang berlangsung Senin sampai Rabu (18-20/7).

Pada hari kedua MPLS kemarin, para siswa baru tak terlihat memakai atribut aneh. Mereka hanya mengenakan seragam dari sekolah asal dan memakai tag nama yang dibuat sendiri sesuai dengan tema masing-masing kelas yang sudah dibagikan oleh anggota OSIS.

Mengambil tema “Mewujudkan Siswa yang Integritas, Jujur, Disiplin, dan Semangat dalam Pembelajaran”, MPLS SMAN 1 Cibitung diisi dengan beberapa kegiatan. Antara lain, upacara pembukaan, adat penyematan siswa baru, pemberian materi oleh guru, games, atau ice breaking oleh OSIS, demo ekstrakurikuler, dan sebagainya.

“Sejauh ini kegiatan MPLS di SMAN 1 Cibitung berjalan dengan efektif sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, para siswa juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang selalu diingatkan juga dengan anggota OSIS yang ada,” ujar Ketua OSIS SMAN 1 Cibitung Diva Kemala kepada Radar Bekasi, Selasa (19/7).

Diva menyebut, para anggota OSIS sempat mengalami kendala terkait persiapan MPLS 2022 karena perdana mereka kelola secara tatap muka. Namun, walaupun begitu kegiatan MPLS ini tetap berjalan dengan lancar.

“Karena sebelumnya juga kegiatan MPLS tahun kemarin terhalang dengan pandemi Covid-19, jadi pengalaman kita belum terlalu matang untuk mengurus kegiatan MPLS secara offline. Ada beberapa alumni yang datang untuk mengarahkan kita kira-kira apa saja yang kurang dalam persiapan kegiatan MPLS ini, sehingga sejauh ini kegiatan MPLS tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

MPLS bagi siswa baru yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi satuan pendidikan.

“Semoga dengan adanya kegiatan MPLS ini dapat mempererat hubungan siswa dengan (anggota,Red) OSIS maupun dengan para guru, karena kami juga membutuhkan dukungan dari siswa agar dapat sama-sama memajukan maupun membanggakan nama sekolah nantinya,” harapnya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin