Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Ikuti Olimpiade

Victoria Valentin Sitorus

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Victoria Valentin Sitorus (14) merupakan pelajar yang aktif mengikuti olimpiade ilmu pengetahuan. Ia beberapa kali meraih juara.

Victoria-begitu ia disapa- mengaku sudah mengikuti lomba dalam bidang akademik mulai dari SD, namun hanya di lingkup kecil atau hanya di sekolah asalnya saja. Namun, semenjak SMP dia mulai mengikuti beberapa olimpiade dengan level yang lebih tinggi yaitu tingkat nasional.

Menurut penuturannya, siswa kelas 9 SMP Yadika 8 Jatimulya pernah meraih juara 3 olimpiade Matematika, juara 3 Indonesia History Tingkat Nasional, dan juara 2 Nasional Student Olimpiade pada mata pelajaran IPA.

Ia mengungkapkan, sering sekali lupa waktu saat sedang fokus belajar. “Kalau dibilang suka belajar sih enggak, tapi kadang kalo aku lagi pengen belajar atau lagi fokus belajar tuh suka keterusan dan lupa waktu, bahkan sering sampe begadang,” ungkap Victoria.

Pada saat duduk di bangku kelas 4 SD, Victoria sempat mengalami penurunan nilai dan tidak menyukai pelajaran yang mengandung unsur hitung-hitungan. Akan tetapi, pada saat dia naik ke kelas 5 SD hingga sekarang dia duduk di bangku kelas 9 SMP nilainya mengalami peningkatan.

Dalam upaya meningkatkan nilainya, ia mengikuti les tambahan. “Aku waktu SD itu kan nilainya sempet turun, terus aku coba ikut les sampai kelas 6. Tapi karena pandemi ini jadinya pas SMP aku ga bisa ngelanjutin lesnya, jadinya aku belajar sendiri,” ujarnya.

Semenjak nilainya meningkat, Victoria jadi menyukai pelajaran Matematika. Dia juga mengaku sering kali belajar dan mencari olimpiade dalam bidang Matematika dan IPA dengan kakaknya

Selain itu, di rumah dia juga bertugas untuk menjaga bisnis keluarganya berupa toko agen gas. Tetapi itu bukan jadi halangannya untuk terus belajar dan berprestasi. “Aku juga kan jaga toko di rumah, jadi kalau aku mau belajar tuh pas tokonya sudah tutup, atau kalau besok rencananya mau berangkat sekolah jam 6.30, aku bangun dari jam 4.30 buat belajar dan ulang-ulang materi di bawah,” katanya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin