Berita Bekasi Nomor Satu

Genjot Capaian Imunisasi

BULAN IMUNISASI: Sejumlah stakeholder terkait mendorong capaian Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) di Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mendorong sejumlah kader posyandu di wilayah serta stakeholder terkait untuk melakukan sosialisasi dan memfasilitasi program imunisasi.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto yang mengajak seluruh stakeholder, antar lembaga, para kader dan seluruh unsur masyarakat turut aktif mensukseskan Bian 2022.

“Menjadi motivasi kita bersama dalam mewujudkan Kota Bekasi yang sehat. Jadi tolong ibu-ibu kader untuk turut membantu mensukseskan ini termasuk imunisasi juga, disampaikan kepada lingkungan sekitar. Mari diajak agar yang memiliki balita untuk ikut imunisasi demi kesehatan,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Ia meminta pihak kecamatan maupun kelurahan turun ke wilayah untuk memantau dan melakukan pembinaan, baik itu dalam hal imunisasi dan vaksinasi. “Berkolaborasi untuk mencapai tujuan yang baik ini. Imunisasi berguna agar daya tahan tubuh bisa lebih bagus dan lebih kebal dari berbagai macam jenis penyakit,” tambahnya.

Diimbau para orang tua dapat membawa anak-anak menuju fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi rutin.

“Mempertahankan Indonesia bebas penyakit. Membantu ibu hamil dan bayi baru lahir serta para balita untuk sehat. Dukung, sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya imunisasi sehingga masyarakat dapat semakin memahami manfaat serta berpartisipasi aktif melaksanakan vaksinasi bagi putra-putrinya,” terangnya. (one/hms).

Solverwp- WordPress Theme and Plugin