Jaring Dukungan Lewat e-KTA

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi meminta seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk berlari kencang untuk mencari dukungan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan pembuatan e-KTA dari masing-masing Bacaleg. Pasalnya saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka pendaftaran partai politik sejak tanggal 1 Agustus 2022.


Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman mengatakan, setelah dibukanya pendaftaran partai politik pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin, seluruh Bacaleg yang mendaftar di partainya sudah tidak bisa berjalan santai lagi. Artinya, seluruh Bacaleg harus mulai berlari untuk mencari dukungan masyarakat.

“Sejak didaftarkannya partai ke KPU, tanggal 1 Agustus kemarin, kita sudah tidak bisa jalan santai lagi. Jadi kita harus mulai berlari, kalau kita masih jalan santai, kita akan ketinggalan di finish,” ujarnya kepada Radar Bekasi.


Sejauh ini kata Endank, dirinya sudah menginstruksikan seluruh Caleg untuk mulai menginput e-KTA masing-masing pendukungnya. Pasalnya, e-KTA merupakan barometer melihat seberapa siap Bacaleg berkompetisi di 2024. Menurutnya, apabila untuk menginput e-KTA saja kesulitan, apalagi mencari dukungan.

“Kalau untuk merekrut keanggotaan saja kita susah, bagaimana nanti mencari suara. Yang sudah kita jadikan anggota saja belum tentu milih kita, apalagi tidak merekrut keanggotaan. Logikanya begitu,” katanya.

Untuk sekarang dirinya memastikan, Bacaleg yang sudah mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh ini, sebagaian sudah banyak yang mulai menginput e-KTA. Terutama Bacaleg-Bacaleg potensial yang sudah menginput e-KTA. Dirinya menargetkan, setiap Bacaleg minimal bisa menginput e-KTA seribu.

“Caleg-Caleg potensial sudah melakukan itu, ada yang sudah dapat 3000, 2.500, ada juga yang baru mencapai 1000. Sudah lumayan, gairah mereka untuk bagaimana berkompetisi di 2024 sudah nampak, keseriusannya juga sudah terlihat, bagaimana dia mulai mengajak masyarakat untuk bergabung ke NasDem,” jelasnya.

Secara keseluruhan, dirinya membeberkan, partai sudah berhasil menginput 37000 E-KTA. Apabila dilihat pencapaian se Jawa Barat, DPD NasDem Kabupaten Bekasi berada di ranking kelima. Namun demikian tidak bisa dipungkiri, masih banyak juga Bacaleg yang belum menyerahkan e-KTA.

“Kita masih terus genjot, supaya mereka mulai sadar, bahwa untuk berkompetisi di 2024 itu tidak bisa main diujung. Jadi harus mulai berlari dari sekarang. Kalau target si kita pengennya sampai ratusan e-KTA,” ungkapnya. (pra)