GWIS Friendly Match sebagai Ajang Pengenalan Lomba dan Motivasi

FOTO BERSAMA: Para juara GWIS Friendly Match foto bersama. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Klub sepatu roda Grand Wisata Inline Skate (GWIS) Bekasi menyelenggarakan GWIS Friendly Match 2022 pada Minggu (7/8/2022). Pertandingan selama satu hari itu berlangsung di Internasional Skating Arena Grand Wisata Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

GWIS Friendly Match 2022 merupakan ajang simulasi bagi para atlet yang baru akan mengikuti kejuaraan nasional sepatu roda piala walikota Solo pada 20 Agustus 2022 mendatang.


“Kita kan ada kejuaraan nasional, terdekat di Solo. Jadi sebelum berangkat ke Solo, beberapa klub ini mengadakan evaluasi lah seperti simulasi,” ujar Kepala Klub GWIS Bekasi Budi Nur Yaenudin kepada radarbekasi.id.

GWIS Friendly Match 2022 diikuti kurang lebih 400 peserta mulai dari pemula sampai speed. Para peserta berasal dari 10 klub sepatu roda wilayah Kota Bekasi, Jakarta, Bogor, sampai Purwakarta.


“GWIS Friendly Match 2022 untuk pengenalan lomba dan motivasi,” ujar Budi.

Meskipun pertandingan simulasi, panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah bagi para pemenang GWIS Friendly Match 2022. Hadiah yang diberikan berupa medali sampai uang tunai.

“Untuk memotivasi kita kasih hadiah cash money dan medali,” ujar Budi.

Budi menyampaikan, 50 atlet GWIS Bekasi akan berlaga di kejuaraan nasional sepatu roda piala walikota Solo. Ia optimistis, anak didiknya mampu bersaing dalam ajang bergengsi tersebut.

“Atlet baru-baru pindah dari standar ke speed. Untuk dapat juara umum agak susah, tapi kita bisa bersaing. Dapat medali mungkin nggak memborong lah,” katanya.

Selain GWIS Friendly Match 2022, persiapan yang dilakukan GWIS Bekasi untuk menghadapi kejuaraan nasional sepatu roda piala walikota Solo yakni dengan memaksimalkan latihan.

“Program latihan lebih digenjot. Seminggu full, cuma dibagi beberapa kelas. Rata-rata setiap kelompok kebagian tiga sampai empat kali pertemuan dalam seminggu. Senin sampai Jumat mulai dari jam 4 sampai 8 malam, Minggu pagi setengah 8 sampai 9-11, Sabtu juga ada,” ungkapnya.

Ia menambahkan, segala kegiatan yang dilakukan juga sebagai persiapan GWIS menghadapi kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022 yang berlangsung pada September mendatang. (oke)

CATATAN

Redaksi mengubah sedikit isi berita tersebut.