Berita Bekasi Nomor Satu

Mahir Pencak Silat

Vima Lulu Ramadhani

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Vima Lulu Ramadhani merupakan pelajar yang mahir Pencak Silat. Sejumlah penghargaan telah diraih oleh siswa kelas 9 SMPN 2 Kota Bekasi ini.

Baru-baru ini, dirinya berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Pencak Silat Candrabaga Cup 1 2022. Capaian itu berkat persiapannya sejak jauh-jauh hari.

“Sebelum ikut kejuaraan sih selain latihannya yang di fokusin, aku juga disuruh atur pola makan sama jaga tidurnya,” ujar Vima-demikian akrab disapa.

Dalam kejuaraan itu, Vima sempat malu dan gugup pada saat memasuki matras pertandingan karena banyak sekali penonton bahkan kontestan lain yang memperhatikannya. Namun rasa gugup dan malu itu hanya sementara, setelahnya ia dapat melanjutkan pertandingannya sehingga mendapatkan medali emas.

Vima mengikuti Pencak Silat saat masih duduk di bangku kelas 5 SD.  Awal ia mau mengikuti Pencak Silat ini karena tertarik dengan temannya, tetapi setelah dia jalani akhirnya mulai menyukai dan menekuni seni bela diri itu hingga sekarang.

“Sekarang aku sabuk putih, tapi karena di klub aku itu netral yang ga ada tingkatan-tingkatan sabuknya jadi semuanya sama aja kayak rata gitu,” ungkap pelajar yang selalu masuk ke peringkat lima besar di kelasnya ini.

Pelajar berusia 14 tahun yang aktif di organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan karya ilmiah remaja (KIR) ini mengaku, sebelumnya pernah memenangkan juara 2 dan 3 pada lomba Pencak Silat yang dilaksanakan di Stadion Candrabhaga Kota Bekasi juga.

“Karena kemarin sempat pandemi juga ya, jadi sayang banget aku ga bisa ikut kejuaraan gara-gara banyak kejuaraan yang ketunda. Tapi alhamdulillah pas kejuaraan udah buka aku bisa bawa pulang medali emas ini,” ungkap Vima menceritakan pengalamannya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin