”Adu Banteng” Pemotor Meninggal Dunia

TERGELETAK: Korban pengendara sepeda motor Honda CBR B 4848 FCO tergelak usai ”adu banteng” dengan truk sampah milik Pemkot Bekasi di Jalan Pangkalan II Perempatan Embeh, Cikiwul Bantargebang, Selasa (9/8). IST/RADAR BEKASI

BANTARGEBANG- Kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dan truk sampah milik Pemkot Bekasi terjadi di Jalan Pangkalan II, Perempatan Embeh, Kelurahan Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa (9/8).

Benturan keras, mengakibatkan pemotor yang datang dari arah Timur meregang nyawa dan meninggal di tempat.


Saksi di lokasi kejadian, Andri (35) mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekira pukul 14.00. Berawal saat sepeda motor Honda CBR berplat nomor B 4848 FCO yang dikendarai korban melaju dari arah Timur dengan kecepatan tinggi. Dari arah berlawanan datang mobil truk sampah B 9461 ZQ. Sehingga ”adu banteng” tak dapat dihindarkan.

“Kejadian adu banteng itu sangat cepat ya kejadiannya. Brak saya lihat langsung tergeletak itu pengendara motor tak sadarkan diri. Meninggal atau tidak saya ga tau karena tidak bergerak pengendara motor,” katanya.


Tidak berselang lama, lanjut dia, pengemudi sepeda motor yang menjadi korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi. “Setelah kejadian, kedua kendaraan diamankan oleh anggota Polsek Bantargebang,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Lantas Polres Metro Kota Bekasi, AKP Farida membenarkan adanya kejadian tersebut. Informasi yang ia terima kejadian tepatnya terjadi pukul 13.45. Tempat Kejadian Perkara, Perempatan Mbeh Jalan Pangkalan II RT 08/02 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

“Pengendara motor meninggal di tempat. Atas nama Marno 28 tahun dan pengendara mobil Jamaludin 31 tahun kita amankan,”jelasnya.
Ia juga mengatakan, kejadian berawal saat korban datang dari arah Sumur Batu (Timur) menuju arah Cikiwul (Barat) sesampainya di TKP, dari arah berlawanan datang sebuah kendaraan truk sampah yang dikemudikan oleh Jamaludin.

“Akibat yang ditimbulkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Saat ini di RSUD Kota Bekasi serta kedua kendaraan mengalami kerusakan telah diamankan,” ungkapnya.

Diketahui lokasi itu memang baru rampung proses pelebaran jalan. Di simpang atau Perempatan Embeh dinilai rawan Laka Lantas karena tak ada rambu atau traffic light (TL) hingga marka jalan. Persimpangan jalan yang cukup lebar membuat pengendara diminta lebih fokus dan waspada ketika melintas. (pay)