Nyaman jadi Model Profesional

MUHAMMAD ABDUH GAZA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Muhammad Abduh Gaza (31) meniti karirnya sebagai seorang model profesional dan juga bintang iklan sejak tahun 2016. Gaza- akrab disapa- menganggap profesinya saat ini terbilang menyenangkan karena bisa bertemu banyak orang dan pekerjaan lebih fleksibel.

“Saya memulai karir sebagai model profesional atau bintang iklan sejak tahun 2016. Bagi saya model atau talent merupakan sebuah profesi yang menyenangkan karena bisa bertemu dengan banyak orang, karena pekerjaan nya bukan kerja di kantor jadi bebas mau datang pakai kaos atau celana pendekan , atau berambut gondrong,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.


Pria yang tinggal di Bekasi ini mengaku banyak hal menyenangkan yang bisa ia dapatkan ketika menjadi seorang bintang iklan. Salah satunya adalah bertemu dengan banyak teman artis dalam satu frame.

“Banyak hal menyenangkan seperti bisa satu frame dengan artis-artis terkenal, selain itu kalau lagi beruntung lokasi pemotretan bisa ke luar kota dan juga keluar negeri, jadikan bisa sekalian jalan- jalan,” tuturnya sambal tertawa.


Namun pekerjaannya saat ini tetap ada risiko yang dihadapi. Dan sempat membuatnya tak nyaman.”Kadang ada hal yang gak ngenakin, salah satunya kesepakatan yang tidak sesuai. Awal kesepakatan nya untuk media digital saja, eh kadang suka di pake juga di media billboard tidak fair aja, tapi mungkin itu memang salah satu risikonya sih,” jelasnya.

Sebelumnya ia tidak pernah mengikuti pendidikan khusus modeling, atau kursus. Kemampuannya sebagai seorang bintang iklan berjalan begitu saja secara natural.

“Menekuni profesi model atau talent saya tidak ikut kursus atau pendidikan modeling, karena berjalan begitu saja mungkin berawal dari kegemaran saya yang seneng akting dan juga foto-foto kali ya,” terangnya.

Saat ini Gaza, sendiri sudah membintangi beberapa iklan seperti. iklan blibli di tahun 2021, iklan susu bear brand di tahun 2016, iklan Aqua di tahun 2017 dan iklan Bank BCA di tahun 2017 sampai dengan 2019.

“Kalo ditanya sudah berapa banyak iklan yang saya bintangi, sepanjang saya berkarir sepertinya sudah hampir 100 iklan yang saya bintangi, dan saya happy dengan pekerjaan saya,” tukasnya. (dew).