Suka Menggambar dan Pencak Silat

Khodiyah Vandayani Ratu

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Khodiyah Vandayani Ratu merupakan siswa kelas 9 SMP Yadika 8 Jatimulya yang menyukai seni menggambar dan bela diri Pencak Silat.


“Aku sudah mulai senang menggambar dari TK, tapi kalau Pencak Silat aku ikut pas SD karena didaftarin sama orangtua juga, terus aku tekunin deh sampai sekarang,” ungkap Khodiyah-sapaan akrabnya.

Tidak hanya sekedar suka, Khodiyah mampu mengukir prestasi dari kedua kegiatan tersebut. Dari menggambar, dirinya pernah meraih juara dua dalam perlombaan yang diadakan sekolahnya.


Sedangkan dari Pencak Silat, Khodiyah pernah mendapatkan juara satu lomba Pencak Silat se Kota Bekasi dan meraih medali perak lomba Pencak Silat tingkat nasional di Bogor.

Khodiyah bercerita, hasil karya menggambarnya pernah dipamerkan di majalah dinding sekolah. “Aku waktu itu pernah dapat tugas dari guru seni budaya, kalo gak salah gambar batik. Terus aku kaget dan gak nyangka kalau hasil gambar aku dipajang di mading, disitu aku bangga banget,” katanya.

Kesukaannya dalam bidang olahraga tidak hanya pada Pencak Silat, namun dirinya juga mengikuti ekstrakurikuler (ekskul) basket di sekolahnya. Di kelasnya, dia juga merupakan salah satu siswa yang masuk ke dalam peringkat lima besar. Terakhir, Khodiyah mengaku mendapatkan peringkat ke-4 di kelasnya.

Di tengah kesibukannya menjalankan kegiatan-kegiatan tersebut, Khodiyah mengaku pernah tertinggal pelajaran. “Aku pernah ketinggalan pelajaran juga di kelas, tapi karena memang aku ngejalanin kegiatan ini atas dasar kemauan aku jadi aku niatin buat kejar materi yang ketinggalan. Pokoknya jangan sampe ada yang gak kepegang sama aku,” ungkapnya

Khodiyah juga bercerita, dirinya sempat dijauhi oleh teman-temannya karena terlalu ambisius dalam mengejar prestasi. Namun, dirinya tidak terlalu menggubris hal tersebut.

Dia akan mencari teman baru yang dapat mendukung setiap kegiatannya dalam meraih prestasi. “Karena mungkin aku terlalu sibuk ikut pencak silat sama mengejar prestasi-prestasi aku jadi sempat ngerasa dijauhin sama teman-teman, tapi setelah itu aku dapat teman baru yang bisa ngedukung aku,” ungkapnya. (cr1)