Destinasi Wisata Baru Kabupaten Bekasi, Angkringan Tepi Sawah Setu Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

NUANSA ALAM:Warga berada disalahsatu tempat wisata angkringan tepi sawah di Desa Taman Sari Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Rumah makan sekaligus tempat wisata alam itu menjadi daya tarik warga untuk berlibur.ARIESANT/RADAR BEKASI

 

 RADARBEKASI.ID, BEKASI Wisata kuliner dengan nuansa alam yang asri serta ragam menu tradisional maupun modern disajikan Angkringan Tepi Sawah Setu, Kabupaten Bekasi.


Sejak berdiri 2 Februari 2022, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang mampu menarik turis lokal hingga mancanegara.  Mengusung tema tempat nongkrong nuansa Jogja dan Bali dengan paduan keindahan alamnya menjadi daya tarik dan tujuan pengunjung untuk melepas penat atau berswafoto.

Di balik bisnis kuliner ini, ada harapan besar wilayah Setu Kabupaten Bekasi menjadi tujuan wisata yang bisa dikenal masyarakat luas dan mengangkat citra positif Kabupaten Bekasi.


“Angkringan tepi sawah setu mengorbitkan Kabupaten Bekasi sebagai destinasi wisata baru yang tidak kalah dengan Jogja, Bali bahkan Bogor sekalipun,”ujar Komarudin, Pemilik Angkringan Tepi Sawah Setu.

Keindahan alam Kabupaten Bekasi disana, mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga menjadikan daerah Kabupaten Bekasi sebagai tempat alternatif tujuan berlibur.

TURIS MANCANEGARA: Turis mancanegara ketika menikmati sajian kuliner dan keindahan alam di Angkringan Tepi Sawah Setu, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

Eksplore Keindahan Alam Setu

Wilayah yang masih terbilang asri dan sejuk dengan hamparan area persawahan, membuat lokasi ini menjadi magnet para pengunjung.

Keindahan alam ini yang juga coba ditunjukkan dengan hadirnya Angkringan Tepi Sawah Setu. Potensi wisata alam ini diyakini bisa terus berkembang dan menghadirkan wisata baru untuk Kabupaten Bekasi dan dapat menyerap tenaga kerja lokal.

”Keinginan besar mendirikan tempat ini murni ingin mengekspose keindahan daerah Setu Kabupaten Bekasi yang masih sangat asri dan sangat optimis daerah ini mampu bersaing dengan daerah lain,”tambah pria yang juga Anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Pihaknya optimis wilayah tersebut bisa menjadi daerah wisata favorit dengan hadirnya wisata-wisata baru disana. Baik yang dikembangkan masyarakat sekitar, BUMDes maupun pihak swasta.

“Kami sangat optimis, kedepan wilayah setu akan betul-betul jadi daerah wisata favorit dengan semakin tumbuhnya tujuan wisata baru baik yang dibuat oleh masyarakat dengan BUMDes pariwisata nya maupun pihak swasta,”pungkasnya. (pms/one)