NasDem Medansatria Perkuat Mesin Partai

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus Partai Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – – Jajaran DPD Partai Nasdem Kota Bekasi masih terus memperkuat mesin dan infrastruktur partai dengan mengadakan pertemuan konsolidasi dan sosialisasi mulai dari tingkat DPC hingga DPRT. Hal ini sebagai upaya merelisasikan target pemenangan di Pemilu khususnya di Kota Bekasi 2024 nanti.


Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengatakan, kegiatan pertemuan konsolidasi dan sosialisasi yang digelar oleh jajarannya kali ini diselenggarakan di wilayah Medansatria, tepatnya di Posko pemenangan Pemilu di Perumahan Pondok Saniputra jalan Puntadewa Raya B7 No 10, kelurahan Pejuang, Medan Satria.

“Kegiatan pertemuan di tingkat DPC hingga DPRT ini hal yang sangat penting untuk kita bisa lakukan penguatan mesin partai. Untuk itu, kami memastikan hal tersebut harus bisa diadakan secara berkala, khususnya sampai ke struktur terbawah,” kata Aji kepada Radar Bekasi, Senin (22/8) kemarin.


Aji mengungkapkan, pesta demokrasi tahun 2024 mendatang menjadi tantangan semua jajaran dan juga kader partai agar target bisa menjadi pemenang nanti tercapai. Dan tentu, hal yang paling sangat rasional guna meraih itu adalah dengan bangun basis struktur dan perkuat dukungan warga melalui perekrutan anggota dibuktikan lewat E-kta NasDem baik sebagai kader maupun simpatisan.

“Dan Alhamdulillah, saat ini keanggotaan kita sudah mencapai 20.000 sesuai target di akhir Agustus 2022. Dan kami telah menargetkan e-kta 150.000 sampai Desember 2023. Tapi, untuk di sipolnya kita hanya masukan sesuai aturan dengan dicadangkan sebanyak 1200 data.”ungkapnya.

Aji pun menegaskan, bahwa partainya ambil bagian guna memerangi politik transaksional bersama semua pihak. Oleh sebab itu, partai Nasdem terus berupaya untuk memperkuat hubungan emosional para kader, simpatisan dan masyarakat umum, agar semuanya bisa sadar bahwa hal itu menyesatkan dan dapat merusak sendi-sendi demokrasi di negeri ini.

“Jadi, nilai-nilai ini terus kita bangun, supaya semua bisa mengawasi proses Demokrasi di tahun 2024 dengan misi memerangi money politik,” tegasnya.

Terpisah, Fungsionaris DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Arianto menyampaikan, agenda sosialisasi dan konsolidasi yang diadakan di wilayah kecamatan Medansatria diikuti lebih dari 50 orang kader partai NasDem di tingkat kelurahan yang ada.

“Jadi, agenda ini pertemuan ini bakal digelar rutin secara berkala disini, karena kami juga baik di tingkat DPC hingga DPRT lainnya pun terus melakukan kegiatan serupa tanpa henti di seluruh wilayah,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan hal yang penting dilakukan, khususnya untuk di tingkatan akar rumput yang jadi nyawanya partai politik. Pasalnya, setiap partai politik itu tak akan bisa menjadi pemenang tanpa memiliki basis massa yang kuat hingga akar rumput.

“Jangan harap bisa menang di Pemilu 2024 mendatang, tanpa memiliki basis massa di akar rumput. Dan istilahnya seperti pungguk merindukan bulan,” tambahnya. (mhf/pms)