Lebih Atraktif, SEA Today Sukses Tayangkan HUT ke- 77 RI

PASKIBRAKA: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat mengikuti prosesi upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, bebera waktu lalu. DOK.TELKOMGROUP/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – TelkomGroup melalui PT Metra Digital Media (MDMedia) dan unit  bisnis SEA Today, yang dipercaya untuk turut menyukseskan prosesi upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.


MDMedia melalui unit bisnis SEA Today, bertanggung jawab melaksanakan proses produksi TV Pool keseluruhan rangkaian acara peringatan kemerdekaan yang berpusat di Istana Merdeka, termasuk rangkaian acara yang berada di Monumen Nasional (Monas).

SEA Today sendiri merupakan saluran berita dan gaya hidup berbahasa Inggris, dengan target pemirsa Indonesia dan internasional, yang dikelola oleh MDMedia sebagai anak perusahaan Telkom.


Dibandingkan tahun lalu, pelaksanaan produksi TV Pool tahun ini terasa berbeda, karena selain di Istana Merdeka, terdapat tambahan rangkaian acara lainnya yang juga menjadi bagian acara upacara Hari Kemerdekaan ke- RI berlokasi di Monas, dengan tambahan acara kirab bendera pusaka.

Adapun tayangan dari acara tersebut, disiarkan oleh semua TV nasional dan media lainnya, melalui Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Negara.

Tahun ini, SEA Today memberikan tampilan baru, baik dari segi kreatif, teknis, dan teknologi yang digunakan dalam proses produksi TV Pool. Kamera yang digunakan dalam produksi tahun ini, ada beberapa jenis kamera dengan teknologi terbaru dan up to date, seperti FPV-Drone, Robotic Camera, Insta-Go, 360 Camera dan Super Motion Slo-Mo Camera, sehingga pada saat pengambilan gambar terlihat lebih atraktif dan berbeda, sehingga menjadi daya tarik bagi penonton.

“Saat negara memanggil, kami harus siap. Maka dari itu, ketika kami kembali dipercaya menangani produksi TV Pool rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan RI, kami berpikir keras bagaimana agar dapat memberikan tayangan yang menarik dan bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada MDMedia dan SEA Today tahun ini, semoga di masa mendatang, kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi negeri,” kata Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Selasa (23/8). (bis)