SMAN 1 Kota Bekasi Punya Ketua Umum OSIS Baru

FOTO BERSAMA: Ketua Umum OSIS periode 2022/2023 Muhammad Alvaro Satria Priyambada (kanan) foto bersama dengan Ketua Umum OSIS periode 2021/2022 Rafael Yusuf Mahdi (kiri) di halaman SMAN 1 Kota Bekasi, Rabu (24/8). Jesica Aryanti/Radar Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAN 1 Kota Bekasi punya ketua umum organisasi siswa intra sekolah (OSIS) yang baru. Dia adalah Muhammad Alvaro Satria Priyambada, siswa kelas XI MIPA.


Alvaro-begitu disapa- berhasil menjadi ketua umum OSIS SMAN 1 Kota Bekasi periode 2022/2023 melalui pemilihan sistem voting secara elektronik melalui google form. Semua warga SMAN 1 Kota Bekasi mulai dari kepala sekolah, staf dan guru, siswa, hingga office boy mengikuti pemilihan yang berlangsung Kamis (18/8).

Saat pengumuman penghitungan hasil voting Sabtu (20/8), Alvaro memperoleh 365 suara. Capaian itu paling banyak dibandingkan kandidat lainnya yakni Muhammad Geralld 195 suara, Zova Nadira Alisha 94 suara, Mochammad Rafif Rabbani 250 suara, dan Muhammad Adbdimas Rizky 354 suara.


Saat ditemui kemarin, Alvaro mengaku terkejut atas terpilihnya sebagai ketua umum OSIS yang baru. Sebelumnya, Alvaro juga aktif di OSIS pada saat masih duduk di bangku SMP.

“Di SMP saya pernah ikut OSIS selama dua periode dan di periode kedua saya dipercaya untuk menjadi ketua OSIS,” ujarnya, Rabu (24/8).

Saat ini, Alvaro ingin mengembangkan program kerja yang belum terlaksana pada masa jabatan ketua umum OSIS yang sebelumnya. “Untuk saat ini mungkin saya ingin fokus ke pelaksanaan proker yang sebelumnya seperti karena sekarang masih masa transisi onlone ke offline jadi saya mau ngebuat acara yang online nantinya bisa diselenggarakan secara offline,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Hendriyati berpendapat, Alvaro merupakan siswa yang nantinya bisa memimpin OSIS dengan baik. “Yang saya lihat Alvaro ini sepertinya anaknya loyal, dia juga senang berorganisasi dilihat dari pengalamannya terdahulu,” ujarnya.

Menurut Hendriyati, tidak bisa sembarang siswa dapat menjadi ketua umum OSIS. Terdapat beberapa aspek penilaian untuk menjadi ketua umum OSIS yaitu dilihat dari pengalaman, prestasi dan perilaku.  “Ketua OSIS kan punya tanggung jawab yang besar ya karena nantinya dia akan memimpin anggotanya dan juga menjadi tangan kanan kita istilahnya jadi harus dinilai dari segala aspek,” ungkapnya.

Hendriyati berharap Alvaro selaku ketua umum OSIS yang baru agar dapat berkoordinasi dan menjalin hubungan yang baik antara OSIS dengan para siswa, ekstrakurikuler, kepala sekolah, guru, dan staf serta pihak luar yang nantinya akan bekerjasama dengan SMAN 1 Kota Bekasi.

Ketua Umum OSIS SMAN 1 Kota Bekasi periode 2021/2022 Rafael Yusuf Mahdi menjelaskan, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan para kandidat calon ketua umum OSIS sebelum menuju hari pemilihan. “Selama seminggu kita adain kegiatan untuk para kandidat seperti pembacaan visi misi Senin, terus Selasa nya kita ada kampanye ke kelas-kelas, lalu Kamis paginya ada speech atau orasi yang disampaikan para kandidat dan di hari yang sama pula kita langsung adakan pemilihan lewat google form,” jelasnya. (cr1)