Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

PKL Jalan Baru Perjuangan Ditertibkan

Penertiban PKL di Jalan Baru Perjuangan, Harapan Baru, Bekasi Utara, Selasa (30/8).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Sebanyak 10 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Baru Perjuangan, tepatnya di Perempatan Perumahan Prima Harapan Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, ditertibkan aparat.

Penertiban dilakukan oleh aparat Kepolisian, TNI, Dishub, dan Satpol PP Kelurahan Harapan Baru maupun Kecamatan Bekasi Utara serta pegawai di wilayah tersebut.

Kasi Trantibum Kecamatan Bekasi Utara, Junin mengatakan, sebanyak 10 PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Baru Perjuangan, beberapa hari yang lalu dan hari ini ditertibkan.

Menurutnya, penertiban dilakukan karena Jalan Baru Perjuangan akan di aktifkan. Sehingga penertiban dilakukan agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita tertibkan sebanyak 10 PKL. Mereka yang kita tertibkan dari berbagai pedagang. Saat kita tertibkan tidak ada perlawanan mereka menyadari dan langsung ikut membongkar lapaknya,” kata Junin kepada Radar Bekasi, Selasa (30/8).

Sementara, PKL yang telah ditertibkan telah menerima sosialisasi terlebih dahulu. Dan dirinya juga mengarahkan agar para pedagang yang di tertibkan untuk mencari lokasi yang layak dan tidak membahayakan.

“Kita sudah arahkan PKL yang kita tertibkan. Mereka kita arahkan untuk bergabung di FKRW agar mendapatkan lapak yang layak. Seperti di Danau Duta Harapan,” ujarnya.

Ke depan, ia berharap kepada PKL atau pedagang yang berada di Jalan Baru Perjuangan untuk tidak berjualan hingga ke Jalan. Karena tidak lama lagi Jalan tersebut akan diaktifkan oleh Dishub Kota Bekasi untuk mengurai kemacetan.

“Intinya kita akan tertibkan apabila ada pedagang yang bandel. Kita juga tidak melarang mereka berjualan tetapi berjualan pada tempatnya,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin