Paskibra Ekskul Menyenangkan

Alya Aida

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Alya Aida ini sudah aktif kegiatan Paskibra sejak masih duduk di bangku SD hingga kini SMA. Baginya, Paskibra merupakan ekstrakurikuler yang menyenangkan untuk diikuti.


Siswa kelas 12 SMAN 6 Kota Bekasi ini dipercaya menjadi ketua ekskul Paskibra di sekolahnya. Kepercayaan yang diterima berkat kemampuan kepemimpinan yang dimilikinya.

“Kalau untuk ngatur pasukan sih gak begitu sulit karena alhamdulillah mereka juga mau kerjasama dan punya antusias gitu kalau ada kegiatan Paskibra,” ungkapnya.


Banyak pengalaman yang telah dirasakan oleh pelajar disapa Alya ini selama mengikuti Paskibra. “Seru sih ikut Paskibra. Kita susah senang bareng, latihan dari pagi sampai sore, panas panasan juga bareng pokoknya seru banget,” ujarnya.

Alya mengaku, tidak jarang latihan bersama teman-temannya sampai dini hari sebagai persiapan lomba. “Kita juga kalau misalkan lagi persiapan lomba pasti latihan Paskibra sampe nginep, jadi sore ke malam kita tidur terus kita latihan itu jam 2 subuh kayak gladi gitu,” ungkapnya.

Ia mengaku senang mendapatkan anggota yang dapat diajak kerjasama. Teman-temannya di ekskul Paskibra SMA juga antusias setiap ada latihan untuk persiapan lomba.

“Senang sih dapat anggota yang antusiasnya tuh sama gitu, jadi gak harus pakai emosi buat ngumpulin pasukan buat Latihan. Walaupun kita baru lomba sekali pas kemarin di tingkat Kota Bekasi, tapi ya alhamdulillah berkat teman teman yang mau diajak kerjasama akhirnya kita bisa dapet juara 3 dan dapat danton terbaik,” ungkapnya.

Alya berharap, juniornya di ekskul Paskibra SMAN 6 Kota Bekasi juga dapat memiliki rasa antusias yang sama seperti angkatannya agar dapat meraih lebih banyak prestasi lagi. (cr1)