Sudah Ditolak, Novel Ngotot jadi Ketua

ILUSTRASI : Nofel Saleh Hilabi (tengah), saat foto bersama dengan sejumlah kader Golkar Kota Bekasi belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nofel Saleh Hilabi, salah satu kader Golkar Kota Bekasi mengaku optimis akan memimpin DPD Golkar Kota Bekasi, meskipun gugatan Nofel ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi tentang Musda Golkar sudah ditolak.


Dalam keputusan perkara bernomor 302/Pdt.G/2022/PN Bks, yang dipimpin oleh Majelis Hakim Beslin Sihombing menetapkan untuk tak menerima gugatan dari penggugat dikarenakan tidak memiliki legal standing atau (Dasar untuk menggugat) atas hasil Musda V Golkar Kota Bekasi yang mengesahkan Ade Puspitasari sebagai ketua DPD Golkar Kota Bekasi.

Nofel mengaku, bahwa putusan dari PN Bekasi itu bukan berarti akhir untuk pihaknya berjuang atas hasil Musda V yang dianggapnya tidak sah memutuskan Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar. Artinya, dari hasil itu hanya ditanggapi dengan santai, karena memang putusan PN Bekasi tidak menerima gugatan karena kurangnya berkas saja.


“Isinya putusan itu hanya menyebut, belum bisa menerima gugatan karena kekurangan berkas atau NO (niet ontvankelijk). Artinya bisa diajukan kembali gugatan baru di MA. Jadi, saya santai saja,,” kata Nofel.

Terlepas dari itu, diakui Nofel, berkaitan hasil Musda V itu juga saat ini masih berproses di Mahkamah Partai yang belum memutuskan siapa yang diakui sebagai Ketua DPD Golkar yang sah.

“Jadi, jangan diplintir-plintir seolah-olah sudah menang dan diakui. Kan Mahkamah Partai belum memutuskan apa-apa,”ungkap Nofel.

Terpisah, sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Uri Huryati mengaku bersyukur atas putusan PN Bekasi tersebut. Artinya, ini adi dasar bahwa pimpinan partai Golkar di Kota Bekasi hanya Ade Puspitasari. “Ya, tentu kami bersyukurlah PN Bekasi sudah membacakan putusannya, yakni tidak diterimanya gugatan penggugat (Nofel). Tentunya ini menjadi dasar bahwa Teh Ade lah satu-satunya Ketua DPD Golkar Kota Bekasi,” ucap legislator Partai Golkar di DPRD Kota Bekasi.

Dia menegaskan, dengan putusan ini tentu semakin memotivasi dan memberikan semangat, bahwa Golkar Kota Bekasi akan merebut kemenangan di Pileg, Pilpres dan Pilkada Kota Bekasi dibawah nahkoda Ketua DPD Ade Puspitasari. “Kami semakin optimis dengan tagline kami, yaitu mari bung rebut kembali. Soliditas kader sebelum putusan ini sudah sangat solid, terlebih dengan adanya putusan ini,” tegasnya. (mhf)