Berita Bekasi Nomor Satu

517 Peserta Berebut Tiket Pospenas

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 517 peserta mengikuti kegiatan seleksi Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Provinsi Jawa Barat 2022, yang berlangsung di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung. Mereka merupakan santri pondok pesantren perwakilan kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

“Santri yang lolos seleksi ini akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX yang akan berlangsung pada tanggal 23 November 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah,” ujar Ketua Panitia Seleksi Pospenas tingkat Jabar Abudin, dikutip dalam laman resmi Kemenag Jabar.

Ia menjelaskan, cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan atau dilombakan pada kegiatan seleksi Pospenas meliputi pencak silat, atletik, dan senam santri untuk bidang olahraga. Sementara bidang seni terdiri dari pidato bahasa Arab dan pidato bahasa Indonesia. Sedangkan wasit/Dewan Hakim yang terlibat sejumlah 24 orang.

Abudin juga mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring santri-santri terbaik di bidang olahraga dan seni sebagai calon kontingen Jawa Barat pada perhelatan Pospenas IX yang akan diselenggarakan di Solo Jawa Tengah.

“Hasil yang diharapkan, para santri juara menjadi kontingen Jabar di Pospenas IX,” pungkasnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin