Perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga Rusak Panpel Bertanggungjawab Sepenuhnya

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Terkait kerusakan Stadion Patriot Chandrabhaga yang dilakukan suporter kedua belah pihak, yakni FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta, Senin (19/9).


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Zarkasih mengatakan, terkait kerusakan di Stadion Patriot Candrabhaga kemarin pihaknya dan Panitia Penyelenggara (Panpel) yang akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk perbaikan.

“Mereka mau ganti sendiri, mereka mau perbaiki sendiri ada yang pecah di pos jaga kursi terus ada pembatas yang rubuh itu mereka mau perbaiki lagi,” kata Zarkasi kepada Radar Bekasi, Rabu (21/9).


Pihak Panpel yang mau perbaiki  imbuh Zarkasih, pihaknya tinggal ngecek aja pekerjaanya apakah sudah sesuai atau belum.

“Ya, kalau belum kita suruh rapihin lagi. Ya Kamis ini, sebenarnya mereka udah mulai hari ini. Udah mulai pekerjaan ya, kalau bisa secepat mungkin. Karena kan kursinya ini yang agak susah nyarinya yang sama warnanya,” ucapnya.

Meski bangku tidak hancur, ia mengaku, hanya patah-patah, yang patah 2 biji ngga bisa di pasang lagi. Dan itu harus ganti baru serta tidak dapat dilas karena plastik.

“Iya sepenuhnya tanggung jawab dia (Panpel) untuk perbaikan itu.
Iya Panpel harus komitmen, kalau tidak komitmen ngga kita ijinkan lagi sewa stadion. Pokoknya kalau dia engga ada perbaikan engga kita ijinkan dulu,” ungkapnya.

Terpisah, Wafa Amri selaku ketua Panpel Pertandingan kandang FC Bekasi City menyatakan, kemarin pihaknya sudah melakukan cek kerusakan stadion secara langsung itu ada beberapa kerusakan dan hari ini sudah ada yang diperbaiki.

“Ya kita kan kalau dalam PKS-nya itu yang bertanggung jawab untuk memperbaiki. Total kerusakan
kalau secara rupiahnya belum tahu ya, baru kerusakannya aja yang kita cek dan mulai kita perbaiki,” ucapnya.

Intinya dari panpel akan bertanggung jawab atas kerusakan yang dilakukan oleh suporter baik FC Bekasi City maupu PSIM Yogyakarta.

“Pengerjaannya kita lakukan sesegera mungkin. Tapi untuk bangku itu harus pemensanan terlebih dahulu agas bangkunya sesuai dengan yang lama. Pokoknya kita akan perbaikan fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga yang rusak kembali seperti semula,” tukasnya. (pay)