Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Rumput Stadion Patriot Rusak, Begini Kata Kadispora

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Padatnya jadwal pertandingan Liga 3 Seri Jawa Barat yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga membuat kondisi rumput di stadion itu tampak rusak.

Kerusakan rumput stadion itu, ditengarai terjadi lantaran selama pelaksanaan Liga 3 jadwal pertandingan berlangsung setiap hari. Bahkan, dalam sehari bisa terjadi tiga pertandingan. Hanya jeda satu hari stadion kosong dari pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih mengatakan, pihaknya akan melakukan proses perawatan rumput selepas perhelatan kompetisi Liga 3 selesai.

“Nanti ada jadwal perawatan rumput, jika semua kompetisi selesai,” ujar dia kepada awak media, Kamis (29/9).

Ia memaparkan, atas adanya kerusakan rumput, Instansinya juga berupaya bakal melakukan tahap evaluasi sembari memonitoring setiap kerusakan yang terjadi selepas dipergunakan ajang Liga 3 nanti.

“Segala kegiatan pasti ada evaluasinya untuk perbaikan ke depan, dan tahap evaluasi nanti kita lihat bagaimana tidak hanya terkait rumput, tapi juga penonton, dan kebersihannya,” jelasnya

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Stadion Patriot Chandrabhaga Endang Tohari juga mengeluhkan kondisi stadion. Sebab dari padatnya jadwal pertandingan Liga 3 mengenai kualitas rumput Stadion Patriot Chandrabhaga tentunya juga akan mengalami kerusakan.

“Ya bagaimana ya, kalau 1 hari 3 kali main (pertandingan). Jeda 1 hari istirahat, pasti kualitas rumput mengalami kerusakan,” terangnya.

Ia menyampaikan, adapun dari proses perbaikan maupun perawatan yang kini tengah diupayakan oleh pihaknya terhadap kondisi lapangan Stadion Patriot Chandrabhaga. UPTD, kata dia kemungkinan hanya akan melakukan pemotongan rumput karena teknis operasional masih dalam jangkauan Dispora. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin