Fokus Sekolah

Iklil Hariri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak SMP, Iklil Hariri sudah menjadi siswa yang aktif berorganisasi. Mulai dari mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sampai mengikuti olahraga bela diri Pencak Silat.

Berawal dari keinginannya untuk bisa menjaga diri, kini siswa SMK Negeri 6 Kota Bekasi ini sudah menguasai banyak ilmu serta teknik bela diri tersebut. Meskipun ia memutuskan untuk berhenti pada tahun ketiganya karena memilih untuk fokus dengan sekolah.


“Sekarang aku mau fokus sekolah, karena juga aku udah SMK pulang selalu sore belum ngerjain tugas, jadi ga ada waktu buat istirahat,” ungkapnya.

Hariri -sapaan akrabnya- merasa bahwa kesibukan di sekolah cukup membuatnya kelelahan jika harus ditambah dengan berkegiatan di luar jam sekolah. Ditambah lagi, dahulu saat dirinya masih menjadi siswa SMP kerap kali tertinggal pelajaran karena terlalu aktif mengikuti kegiatan OSIS.


Karena itu, ia merasa sudah cukup untuk berkegiatan dan memilih untuk fokus dengan sekolah. “Karena dahulu waktu SMP juga udah sibuk banget, jadi sekarang aku merasakan lelah buat masuk organisasi lagi,” ungkap Hariri.

Saat ini, ia merasa ingin lebih fokus ke sekolah. Apalagi tugas-tugas sekolah seperti laporan, presentasi, dan perencanaan kerja kelompok yang menunggu untuk diselesaikan membuatnya lebih memilih untuk fokus dengan kegiatannya sebagai pelajar.

Untuk kedepannya juga ia ingin lebih fokus sekolah karena tidak ingin melewatkan pelajaran. “Aku sekarang mau fokus sekolah dahulu, karena juga SMK beda dengan SMP. Jadi sekarang aku nggak mau melewatkan pelajaran,” katanya. (mg1)