Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Kronologi Terbakarnya Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Terbakar

Kebakaran terjadi pada Masjid Jakarta Islamic Center di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu 19/10) sore. (Istimewa).

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kebakaran terjadi pada kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Menurut Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Wibisono Yanto, kejadian tersebut terjadi lantaran percikan api akibat dari renovasi yang tengah dilakukan pada kubah masjid tersebut.

“4 orang saksi sebagai pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Center,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10).

Slamet menceritakan, renovasi tersebut menggunakan bahan triplex yang pada saat ingin memasang triplex atap Kubah Masjid, para saksi mengaku melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan tersebut menggunakan alat bakar.

“Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api,” jelasnya.

Setelah api muncul, saksi sempat berupaya berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar, namun api semakin membesar dan akhirnya kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar.

“Kemudian datang 9 Unit Damkar yang dipimpin oleh Bapak Eko Budiyanto melakukan penanganan kebakaran,” ucapnya.

Slamet menyatakan, hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran. Sementara itu, berdasarkan informasi dari BPBD, penanganan pemadaman sudah ditambah dengan 20 mobil unit damkar, 1 unit TRC BPBD, 1 unit PLN Posko Marunda, 1 unit PMI, 1 unit AGD Dinkes, 1 unit Dishub, 1 unit Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek, dan Personil Koramil.

“Penyebab, korban, dan kerugian masih dalam konfirmasi dan pendataan,” tandasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin