Caleg PKS Digodok di DPP

Caleg PKS Digodok di DPP

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persiapan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi dalam menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 berproses kencang. Para calon legislatif (caleg) yang bertarung di DPRD Kota Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat terus mendapat perbekalan diri dari DPP.

Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Darajad Kardono mengatakan, para bakal caleg masih mendapat perbekalan dari DPP dalam kurun waktu yang tak sebentar.


“Untuk proses penjaringan sudah dilakukan, tapi status hasil penjaringannya kami masih menunggu proses finalisasi di DPP,” katanya kepada Radar Bekasi, beberapa hari kemarin.

Menurut dia, persiapan partai untuk hadapi tahun 2024 tentu akan dilakukan maksimal, agar capaian target yang telah ditetapkan itu bisa direalisasi di Kota Bekasi, yakni meraih 2 kali lipat kursi DPRD Kota Bekasi dari Pileg 2019 atau 24 kursi.


“Jadi, Insya Allah untuk caleg-caleg akan kita persiapkan sejumlah 100 persen kursi sesuai yang tersedia (50),” ungkapnya.

Darajad menegaskan, bahwa untuk usulan dan rekomendasi para bakal caleg yang akan bertarung dan saat ini sudah diserahkan ke DPP partainya, merupakan hasil penjaringan dari kader dan struktur. Dan siapa pun yang akan terpilih sesuai keputusan DPP pastinya pilihan terbaik dari yang terbaik.

Adapun saat ditanya masa depan sejumlah caleg petahananya di DPRD Kota Bekasi bakal kembali berkontestasi atau ditarik ke level lebih tinggi, politikus yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini mengak tidak tahu. Karena hal itu merupakan mandat dari DPP.

“Kalau soal itu, yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya,” tandasnya. (mhf)