Lana Raih Medali Emas Perdana Cabor Menembak di Porprov Jabar 2022

Illustrasi Atlet Kabupaten Bekasi, Lana Nathania Fatima, berhasil meraih medali emas perdana dari cabor Menembak nomor ISSF 10 meter AR Women dalam Porprov XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di Lapangan Tembak Koni Jabar Cimahi Tengah, Rabu (9/11). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, CIMAHI – Atlet Kabupaten Bekasi, Lana Nathania Fatima, berhasil meraih medali emas perdana dari cabang olahraga (cabor) Menembak nomor ISSF 10 meter AR Women dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di Lapangan Tembak Koni Jabar Cimahi Tengah, Rabu (9/11).

Perempuan berusia 16 tahun ini berhasil bertengger di urutan pertama dengan nilai 615, 2. Disusul peringkat kedua dari Kota Cimahi dengan nilai 614, 8 dan di peringkat ketiga dari Kabupaten Purwakarta dengan nilai 611, 0.


“Rasa senang dan gembira pasti ya,” ucap wanita yang masih duduk di bangku kelas II SMAN 8 Bandung ini usai bertanding.

Atlet Kabupaten Bekasi Lana Nathania bersama Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman. ISTIMEWA

Meskipun dalam bertanding Lana terlihat tegang serta berkeringat, namun dirinya tidak memaksakan untuk tetap menembak. ”Kalau lagi tegang, saya istirahat dulu minum. Bila dirasa telah normal mulai lagi,” ucapnya.


Menurut Lana, torehan yang diraih saat ini merupakan buah pengalaman dari empat tahun lalu di ajang yang sama. Lana hanya mampu meraih medali perunggu.

“Porprov 2018 saya jadikan pengalaman. Saat itu memang masih usia 12 tahun. Nah pengalaman itu saya jadikan penyemangat untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Diakui, lawan yang terbesar adalah diri sendiri. ”Lawan saya itu bukan orang lain. Melainkan diri sendiri dan saya bisa kendalikan dengan hasilnya mendapat medali emas untuk Kabupaten Bekasi dari cabor Menembak,” ucapnya.

Medali yang dipersembahkan Lana menambah koleksi medali kontingen Kabupaten Bekasi. Secara total sampai dengan Rabu (9/11/2022), Kabupaten Bekasi telah mengoleksi 53 medali terdiri dari 19 medali emas, 15 medali perak, dan 19 medali perunggu. (and/*)