Squash Kabupaten Bekasi Targetkan Juara Umum Porprov Jabar 2022

FOTO BERSAMA: Ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha foto bersama dengan para atlet. ANDI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BANDUNG – Tim Squash Kabupaten Bekasi menargetkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Dengan capaian tersebut, Squash memastikan bisa meraih juara umum pada cabor tersebut.

Ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, dari tujuh nomor yang dipertandingkan timnya berpotensi merebut empat hingga lima medali. Iman optimis, target tersebut dapat diraih dengan persiapan matang yang dilakukannya.


“Persiapan yang kami lakukan sudah maksimal. Latihan intensif terus dilakukan untuk bertanding pada event kali ini. Dengan persiapan dan kemampuan atlet yang dimiliki, kami optimis target bisa dicapai,” kata Iman usai memantau latihan atlet di Lapangan Squash Siliwangi Bandung.

Nomor yang menjadi unggulan Squash Kabupaten Bekasi yakni beregu putra, beregu campuran, ganda putra, dan beregu putri. Di luar nomor tersebut, Kabupaten Bekasi masih memiliki peluang di nomor perorangan putra.


Optimisme meraih banyak medali emas tersebut, kata Iman, merupakan upaya untuk menyukseskan target utama kontingen Kabupaten Bekasi untuk menjadi juara umum Porprov Jabar 2022. Diharapkan perolehan dari Squash bisa membantu merealisasikan target tersebut.

“Sesuai dengan komitmen Pak Bupati untuk memberikan yang terbaik dan support yang luar biasa agar atlet menampilkan permainan terbaiknya. Maka kami pun melakukan hal yang sama untuk memberikan dukungan yang maksimal pada para pemain,” ucap dia.

Kendati optimis meraih banyak emas, Iman mengakui atlet dari daerah lainnya memiliki potensi yang sama. Para atlet dari Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung Barat menjadi beberapa pesaing yang memiliki kemampuan yang baik.

“Untuk itu mewaspadai kemampuan lawan itu penting tapi lebih penting mempersiapkan tim kami sendiri. Menyiapkan hal-hal yang selama ini kurang, dan memaksimalkan apa yang menjadi keunggulan kami. Itu kami lakukan secara maksimal,” ucap dia.

Sementara itu, secara keseluruhan Kabupaten Bekasi masih menjadi kontingen dengan perolehan medali emas terbanyak. Berdasarkan laman resmi KONI Jabar, hingga Minggu (13/11/2022) pukul 10.20 WIB, Kabupaten Bekasi memeroleh 61 medali emas, 48 medali perak dan 46 medali perunggu. Perolehan ini membuat Kabupaten Bekasi menempati posisi pertama klasemen sementara.

Sedangkan posisi kedua ditempati Kabupaten Bogor dengan 49 medali emas, 36 medali perak dan 47 medali perunggu. Kemudian peringkat ketiga ditempati Kota Bandung dengan 42 medali emas, 42 medali perak dan 52 medali perunggu.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan target Kabupaten Bekasi meraih juara umum. Pemerintah daerah pun telah menyiapkan Rp100 juta untuk atlet yang berhasil meraih medali emas. (and)