Baru Diperbaiki, Jalan Raya Tegal Danas Rusak Lagi

JALANAN RUSAK : Pengendara melintasi Jalan Raya Tegal Danas yang baru diperbaiki dan kembali rusak dan tergenang air, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Kampung Kandang Gereng Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, mengeluhkan jalan yang baru diperbaiki sudah rusak lagi.

“Kontraktor (pihak ketiga) yang mengerjakan jalan ini sebenarnya menggunakan material apa, sehingga dalam waktu dua bulan sudah rusak lagi,” kritik warga Kampung Kandang Gereng, Ali Syukron (43).


Awalnya, warga sekitar begitu mengapresiasi adanya perbaikan jalan rusak yang sekian lama tidak disentuh. Hanya saja, dalam hitungan bulan langsung rusak lagi.

Kemudian, akibat jalan rusak juga membuat pengendara harus berhati hati, karena dapat mencelakakan pengendara. Khususnya pengendara sepeda motor (roda dua).


“Kami awalnya sangat mengapresiasi perbaikan jalan rusak yang menyebabkan debu beterbangan. Namun setelah diperbaiki, dalam waktu dua bulan sudah rusak,” sesal Ali.

Menurut dia, seharusnya pemerintah bisa meminta pihak ketiga untuk memperbaiki kembali. Karena masih dalam masa pemeliharaan.

”Kami berharap agar diperbaiki kembali. Sebab kan selama enam bulan masih ada masa pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab kontraktor,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi, Heru Pranoto, saat dimintai keterangan belum bisa memberikan informasi.

”Maaf ya bang saya lagi rapat, nanti dikabarin,” jawabnya melalui pesan singkat. (and)