Berita Bekasi Nomor Satu

Ikuti Jejak Kakek

Kevin Diaz Suith

RADARBEKASI.ID, BEKASI Karate tengah digeluti oleh pelajar bernama lengkap Kevin Diaz Suith (17). Bela dirinya ini digeluti lantaran dirinya ingin mengikuti jejak kakeknya.

Siswa SMA Tulus Bhakti ini mengaku, sejak 2018 sampai 2021 aktif Taekwondo. “Sebelum terjun ke bela diri Karate, saya sudah aktif Taekwondo. Tapi akhirnya tertarik untuk terjun Karate, karena kakek adalah pelatih Karate,” ungkapnya.

Saat ini, Kevin-sapaan akrabnya- aktif berlatih di perguruan Bandung Karate Club (BKC) tempat kakeknya melatih. “Kakek itu guru besar Karate di tempat berlatih saya saat ini, jadi memang benar-benar ingin mengikuti jejak kakek sebagai pelatih dan guru besar,” jelasnya.

Kevin juga aktif ekstrakurikuler Karate di sekolahnya. Menurutnya, pengetahuan dan pengalamannya akan lebih cepat bertambah jika aktif keduanya.

BACA JUGA: Melatih Berbicara di Depan Publik dengan Organisasi

“Aktif di luar dan di dalam sekolah biar lebih cepat bisa dan mendapatkan pengalaman serta prestasi,” tuturnya.

Meskipun belum lama menggeluti Karate ini, dirinya sudah memegang sabuk hijau dan berhasil meraih juara 2 dalam event UNJ Club 2022.

“Benar-benar bersyukur sudah dikasih pengalaman yang sangat berharga dan menurut saya ini merupakan salah satu awalan yang baik untuk saya,” ucapnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin