Berita Bekasi Nomor Satu

Pastikan Nataru Aman

CEK KENDARAAN : Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki memeriksa kendaraan motor yang digunakan untuk patroli di Alun-alun Bekasi, Senin (12/12). SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan personel gabungan bakal dilibatkan dalam pengamanan malam natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bekasi. Mereka akan berjaga di Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Pelayanan (Posyan), terutama di titik-titik yang diperkirakan menjadi titik kumpul masyarakat.

Ke 1.355 personil yang disiagakan tersebut, untuk memastikan Nataru di Kota Bekasi aman dan tidak ada halangan apapun. Para personil juga akan berpatroli keliling Kota Bekasi. Sebanyak 622 kendaraan disiagakan untuk memantau titik rawan.

Kemarin, ratusan kendaraan operasional berbaris di lapangan Alun-alun Kota Bekasi, terdiri dari 482 kendaraan roda dua, 132 kendaraan roda empat, dan delapan kendaraan roda enam, satu persatu kendaraan diperiksa kondisinya.

“Mengecek kendaraan operasional baik (yang digunakan oleh) Sabhara, Bhabinkamtibmas, maupun patroli lalu lintas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yang sudah mulai dekat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Hengki, Senin (12/12).

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan rem, lampu sein, lampu rotator, hingga klakson berfungsi dengan baik.

Hengki meminta kepada jajarannya untuk segera memperbaiki kondisi kendaraan menjelang pengamanan Nataru. Ia bahkan menyoroti kendaraan operasional yang kebersihannya tidak diperhatikan.

“Tentu masih ada waktu untuk perbaikan, tadi yang saya sampaikan kepada Kapolsek jajaran agar segera dibenahi hal-hal yang masih kurang,” tambahnya.

Sebelumnya, rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah keputusan pengamanan Nataru. Salah satunya adalah mempersiapkan 1.355 personil untuk berjaga di Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Pelayanan (Posyan), terutama di titik-titik yang diperkirakan menjadi titik kumpul masyarakat. (Sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin